Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

milan88milan77Avatar border
TS
milan88milan77
Misteri Kematian: Ilmuwan Klaim, Kematian Bisa Ditunda!
Misteri Kematian: Ilmuwan Klaim, Kematian Bisa Ditunda!

Kematian adalah salah satu rencana dan takdir yang hanya diketahui oleh Tuhan. Namun, para ilmuwan mencoba ‘memaksa’ untuk mengetahui proses kematian tersebut, waduuh!

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh sekelompok ilmuwan dari Institute of Health Aging di University College London menjelaskan bahwa mereka berhasil menemukan sedikit informasi tentang proses bagaimana kematian tersebut mendatangi makhluk hidup.

Dalam Scientific American (03/08/2013) dituliskan bahwa untuk melakukan penelitian tersebut para ilmuwan menggunakan cacing sebagai obyek karena struktur dalam dan mekanisme tubuhnya menyerupai mamalia.


Dari penelitian tersebut, para ilmuwan mengatakan bahwa kematian itu mendatangi makhluk hidup (cacing) secara perlahan dan menyebar untuk mematikan satu sel ke sel lainnya.


Dijelaskan pula, bahwa kematian tersebut memiliki satu tanda yang berwarna biru terang. Warna biru yang disebut juga sebagai “Blue Death” ini dihasilkan oleh sebuah molekul bernama asam antranilat atau anthranilic acid.

Misteri Kematian: Ilmuwan Klaim, Kematian Bisa Ditunda!

David Gems, salah seorang peneliti menjelaskan, “Kematian memiliki warna biru yang akan menyebar perlahan dan membunuh sel demi sel di tubuh makhluk hidup.”

Walaupun secara logika orang awam akan merasa sangat janggal dan aneh, namun para ilmuwan yakin bahwa mereka dapat menunda kematian dengan menghalangi jalur dari penyebaran “si biru” tersebut.


Misteri Kematian: Ilmuwan Klaim, Kematian Bisa Ditunda!

Namun mereka juga mengatakan bahwa penundaan kematian tersebut hanya berlaku pada makhluk hidup yang akan mati karena sakit, bukan karena faktor usia.

Menurut ilmuwan, dari beberapa penyakit yang dapat diperpanjang atau “ditunda” kematiannya tersebut adalah:

Cancer, atau Kanker dari berbagai jenis akibat penyakit Kanker.

Dementia (demensia) yaitu penurunan fungsional yang disebabkan oleh kelainan yang terjadi pada otak seperti pikun, stroke, alzheimer, penyakit Creutzfeldt-Jakob, Huntington, Parkinson, AIDS, dan lain-lain. Demesia juga dapat diinduksi oleh defisiensi niasin.

Cardiovascular disease (heart disease), yaitu penyakit jantung adalah kelas penyakit yang melibatkan jantung, pembuluh darah (arteri, kapiler, dan vena) atau keduanya.

Diabetes mellitus (DM), atau singkatnya diabetes atau dikenal di Indonesia sebagai penyakit kencing manis adalah kelainan metabolik yang disebabkan oleh banyak faktor, dengan simtoma berupa hiperglikemia kronis dan gangguan metabolisme karbohidrat, lemak dan protein.

Blindness, atau penyakit Kebutaan yaitu kondisi kurangnya persepsi visual karena faktor fisiologis atau neurologis dan merupakan sebuah penyakit pada mata yang disebabkan orang tidak bisa melihat. Di Indonesia Glaukoma merupakan penyebab kedua kebutaan setelah Katarak.

Osteoporosis, adalah penyakit tulang yang mempunyai sifat-sifat khas berupa massa tulang yang rendah, disertai mikro arsitektur tulang dan penurunan kualitas jaringan tulang yang dapat akhirnya menimbulkan kerapuhan tulang.

Incontinence, atau Inkontinensia adalah penyakit untuk masalah excretion atau sistim pengeluaran, yaitu Urine Incontinence (UI) atau ketidakmampuan menahan air kencing. Kejadian ini disebabkan karena ada kegagalan sistem kandung kemih dan uretra (vesikouretra) pada saat masuknya urin secara berangsur-angsur dari ureter (fase pengisian). Juga ada Fecal Incontinence (FI) atau ketidakmampuan menahan “air besar” juga disebut inkontinensia feses, inkontinensia usus atau inkontinensia anal, adalah kurangnya kontrol atas buang air besar.

Dan para ilmuwan mengklaim masih ada beberapa penyakit lainnya yang dapat menyebabkan kematian tapi dapat ditunda oleh metoda “penundaan kematian” ini. Bahkan dikemudian hari, akan ada lebih banyak lagi penyakit-penyakit lainnya yang dapat ditunda kematiannya.

Google Umumkan Perusahaan ‘Menunda Kematian’, bernama Calico

September 2013 lalu, Google mengumumkan sebuah perusahaan yang berjanji akan ‘menunda kematian’ ini bernama Calico. Pembentukan perusahaan Calico ini sendiri merupakan jenis investasi baru dari perusahaan Google. Dengan hal ini, apakah Google mencoba menjadi Tuhan?

Misteri Kematian: Ilmuwan Klaim, Kematian Bisa Ditunda!

Dilansir sebelumnya, Calico dibuat untuk menantang ‘hukum alam’ seputar kematian. Google ingin meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan sehingga di masa mendatang tak ada lagi penyakit yang bisa memperpendek umur manusia. Hal ini dengan jelas dinyatakan sendiri oleh CEO Google, Larry Page.

“Penyakit dan penuaan merupakan hal yang terjadi terhadap kita. Dengan pengayaan beberapa bioteknologi dan perawatan kesehatan, saya percaya kita bisa meningkatkan umur dari jutaan nyawa,” kata Larry Page.


Memang, tidak dipastikan upaya ini membuat manusia hidup selama-lamanya. “Setidaknya, umur manusia yang hidup 20 tahun lalu bisa meningkat hingga 100 tahun di masa mendatang,” kata Page seperti dikutip TechCrunch (19/9/2013).

Sejatinya, hidup dan mati merupakan hak prerogatif Tuhan. Walaupun dengan segala daya dan upaya, manusia hingga kini tak bisa menciptakan teknologi untuk mencegah ataupun menunda hal yang menjadi suratan takdir tiap manusia tersebut.


Misteri Kematian: Ilmuwan Klaim, Kematian Bisa Ditunda!

Namun begitu, upaya Google untuk ‘menantang’ Tuhan ini bisa saja dilakukan mengingat Google memiliki sumber daya, terutama dari segi teknologi dan uang.

Contohnya, mesin pencari Google yang secara tak sengaja dianggap orang sebagai ‘Yang Maha Tahu’ sering menjadi rujukan untuk menanyakan segala hal yang membuat Google menjadi mesin pencarian terbesar di dunia.

Dikutip dari situs resmi Google (19/8), Arthur D. Levinson , Chairman dan mantan CEO Genentech dan Ketua Apple, akan menjadi Chief Executive Officer dan pemimpin para investor dari perusahaan Calico tersebut.

“Saya telah mengabdikan sebagian besar hidup saya untuk ilmu pengetahuan dan teknologi, dengan tujuan peningkatan kesehatan manusia. Fokus pada proses penyembuhan Larry telah mengilhami saya, dan saya sangat bersemangat tentang apa yang bisa saya perbuat berikutnya.” ungkap Arthur D. Levinson.


Calico, Diambil Dari Nama Kota Hantu

Misteri Kematian: Ilmuwan Klaim, Kematian Bisa Ditunda!

Calico adalah nama sebuah kota hantu (Calico Ghost Town) yang didirikan pada tahun 1881, adalah kota pertambangan perak bersejarah yang terletak 10 km sebelah utara dari Barstow, California.

Dibeli pada tahun 1950 oleh Walter Knott dari Perkebunan Knott’s Berry Farm, merupakan kota yang dulunya berjaya dan terkaya dalam penambangan perak pada tahun 1800-an. (lihat video)

Kota pertambangan perak ini tetap makmur sampai pada tahun 1890-an ketika nilai perak dunia mulai jatuh. Untungnya bagi kota Calico, terdapat pula deposit kaya boraks yang juga ditemukan di Pegunungan Calico pada awal 1890-an.

Pertambangan kota tersebut masih berlanjut sampai sekitar tahun 1910 ketika deposit besar Borax ditemukan jauh lebih dekat ke daerah Los Angeles, dekat kota yang sekarang dikenal sebagai kota Boron, CA. (lokasi via satelit)


Misteri Kematian: Ilmuwan Klaim, Kematian Bisa Ditunda!

Akhirnya Walter Knott menyumbangkan Kota Calico ke County San Bernardino pada tahun 1967. Sejak saat itu telah menjadi bagian dari Regional Park County, dan didedikasikan untuk melestarikan sejarah kota pertambangan tua tersebut.

Memang semua ajal makhluk hidup adalah Tuhan yang mengatur tapi manusia harus tetap berusaha. Namun kalau usaha manusia sudah jauh mau mencoba melawan takdirnya, nanti bisa “kualat”. Haduh, ada-ada saja. (sumber, wikipedia, merdeka, TechCrunch, calicoghostwalk, ghosttowngallery, youtube, edited by: icc).


Misteri Kematian: Ilmuwan Klaim, Kematian Bisa Ditunda!

Sumber: http://indocropcircles.wordpress.com...-bisa-ditunda/

emoticon-I Love Indonesia (S)
emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)
nona212
tien212700
tien212700 dan nona212 memberi reputasi
2
3.7K
31
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.