Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Abidin_DombaAvatar border
TS
Abidin_Domba
PKB Tagih Janji Jokowi, 1 Muharam Jadi Hari Santri
INILAHCOM, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menagih janji Presiden terpilih Jokowi, untuk menetapkan 1 Muharam sebagai Hari Santri Nasional.

Ketua Fraksi PKB Marwan Jafar mengatakan, usulan itu dimaksudkan sebagai penghargaan terhadap perjuangan para santri berkontribusi dalam perjuangan kemerdekaan dan pembangunan.

"PKB mengusulkan tanggal 1 Muharam sebagai Hari Santri Nasional. Karena Jokowi pernah usulkan 1 muharram sebagai hari santri," kata Marwan, di Ruang Fraksi PKB, Gedung DPR, Jakarta, Rabu (3/9/2014).

Sebelumnya, saat bertemu sejumlah kiyai dan Pimpinan Pondok Pesantren Babussalam, di Pagelaran, Kabupaten Malang, Jumat (27/6/2014) Jokowi menyetujui Usulan 1 Muharam dijadikan Hari Santri Nasional.

Usulan penetapan hari santri tersebut, PKB memberikan dua opsi. Diantaranya, apakah pemerintah akan menggunakan tanggal 22 Oktober atau tetap tanggal 1 Muharam.

"Kenapa 22 Oktober, karena di tanggal itu dikeluarkan resolusi jihad NU untuk melawan penjajah," tegas Marwan.

Selain itu, PKB juga mengusulkan tanggal 1 Juni sebagai hari lahirnya Pancasila. Menurutnya, hal ini bagian upaya untuk mengenalkan kembali dan mensosialisasikan hari Pancasila.

"Ini kan harus dimunculkan kembali, seperti kita ketahui radikalisme agama," kata Marwan. [gus]

Sumber : [URL=http://nasional.inilah..com/read/detail/2133134/pkb-tagih-janji-jokowi-1-muharam-jadi-hari-santri#.VAexvZ8ci00]http://nasional.inilah..com/read/detail/2133134/pkb-tagih-janji-jokowi-1-muharam-jadi-hari-santri#.VAexvZ8ci00[/URL]

TS :
he..he..he.. kirain gw selama ini 1 muharam sudah jadi tahun baru islam yang bisa dirayain oleh semua orang islam, sekarang malah direduksi jadi hari santri emoticon-Hammer2




susah memang kalau berurusan sama yang enggak ngerti.........................emoticon-Ngacir
0
2.2K
28
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.