Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

indoheadlinesAvatar border
TS
indoheadlines
[Dianggap Tak Sejalan] Bambang DH Sebut PDIP Tak Usung Risma di Pilkada Surabaya 2015
Politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang juga mantan Wali Kota Surabaya Bambang Dwi Hartono berpendapat partainya kemungkinan tidak mengusung Tri Rismaharini lagi untuk Pilkada Surabaya 2015.

"Dari yang saya ikuti, dinamika politik yang ada, kayaknya sulit," kata Bambang Dwi Hartono usai memberi pembekalan kepada anggota FPDIP di DPRD Surabaya, Selasa (2/9).

Menurut dia, Rismaharini selaku Wali Kota Surabaya yang merupakan bagian dari petugas partai di eksekutif dianggap jalan sendiri karena tidak pernah mengikuti rapat tiga pilar yakni koordinasi antara eksekutif partai, petugas legislatif (anggota DPRD) dan petugas eksekutif (wali kota).


"Biasanya ada rapat tiga pilar, tapi ini tidak pernah. Jadi ini sudah menjadi gambaran tersendiri," katanya. Demikian dilansir dari Antara.

Ia mencontohkan soal mutasi pejabat di Pemkot Surabaya, Risma tidak pernah mendengar saran dan masukan dari partai pengusung, melainkan jalan sendiri dan memutuskan sendiri. Biasanya, lanjut dia, persoalan ini dibicarakan pada rapat tiga pilar.

"Partai bisa menilai SKPD ini. Di dalam rapat tiga pilar biasanya ada evaluasi. Ini instruksi langsung dari DPP PDIP," katanya.

Saat ditanya apakah PDIP sudah siap meninggalkan Tri Rismaharini dan ikhlas jika dicalonkan partai lain, Bambang tidak mempermasalahkan hal itu. "PDIP sudah siap, sekarang pun siap. Ini karena sudah tidak bisa diajak bicara lagi," katanya.


Mengenai Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri yang sampai saat ini masih mempercayai Tri Rismaharini memimpin Surabaya, Bambang mengatakan bahwa yang dimaksud Megawati adalah agar mekanisme lima tahunan berjalan baik.

"Ya ditunggu sampai selesai masa baktinya. Kita tidak punya budaya memutus di tengah jalan. Tapi kalau mau mundur sekarang ya silahkan. Bu Mega sangat mendengar itu," katanya.

Soal calon wali kota dari PDIP mendatang, Bambang belum bisa memberikan penilaian siapa saja yang layak menjadi calon wali kota dari PDIP. "Secara pribadi saya tidak bisa memebrikan penilaian. Jadi ada teknisnya, rumusnya untuk mendeteksi. Semua itu akan dibicarakan dalam Rakercabsus PDIP," katanya.

Mengenai Wisnu Sakti Buana yang digadang-gadang maju Pilkada mendatang, Bambang menilai mempunyai peluang tinggi karena yang bersangkutan menjadi Ketua DPC PDIP dan juga pernah menjadi Wakil Ketua DPRD Surabaya.

Quote:



memang sudah sedemikian bencinya pengurus pdip jatim dengan program-programnya bu risma. biarlah, semoga bu risma diusung oleh yang lainnya daripada ditikam dari belakang oleh wakilnya sendiriemoticon-Berduka (S)
Diubah oleh indoheadlines 03-09-2014 05:14
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
8.7K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.