dipro01Avatar border
TS
dipro01
Sepuluh Tips untuk Tingkatkan Kecerdasan Anda Setiap Hari


Meskipun Anda tak lagi sekolah, Anda perlu terus meningkatkan kecerdasan Anda. Sebab, hal ini akan membantu Anda dalam mengerjakan tugas, bahkan meningkatkan karir Anda. Anda perlu terus memberikan nutrisi pada otak dengan memperluas ilmu setiap hari. Inc. melansir ada sepuluh cara yang dapat dilakukan untuk membantu Anda menjadi semakin cerdas setiap harinya. Berikut sepuluh cara tersebut yang dapat Anda praktikkan:

1. Pintar memanfaatkan waktu online

Ketika Anda memiliki waktu untuk online, jangan hanya mengunjungi situs media sosial saja atau mengunggah foto-foto pribadi Anda di akun pribadi. Anda dapat mengunjungi situs-situs yang menampilkan berbagai pelajaran melalui online. Sisihkan waktu untuk membaca hal-hal bermanfaat yang dapat meningkatkan pengetahuan Anda di bidang manajemen, sumber daya manusia, pemasaran, atau hal lain yang Anda sukai.

2. Tulis apa yang Anda pelajari

Biasakan menulis apa yang sudah Anda pelajari. Dengan menulisnya kembali, itu akan menajamkan kekuatan otak Anda. Tulis setidaknya 400 kata per hari apa yang sudah Anda pelajari.

3. Buat daftar pekerjaan yang sudah dilakukan

Membuat dafar pekerjaan yang sudah dikerjakan akan membuat Anda merasa senang. Artinya, Anda telah menuntaskan poin-poin pekerjaan di kantor. Selama ini Anda hanya menulis daftar kegiatan yang harus dilakukan yang mungkin membuat Anda merasa terbebani. Jadi, cobalah buat daftar kegiatan yang sudah Anda kerjakan.

4. Mainkan permainan

Permainan seperti puzzle, scrabble, maupun catur bukan hanya menyenangkan , tetapi dapat mengasah kemampuan otak Anda. Cari lawan permainan Anda dan berpikirlah untuk memenangkan permainan tersebut.

5. Bergaul dengan orang cerdas

Salah satu cara agar Anda semakin cerdas adalah dengan bergaul bersama orang-orang yang lebih cerdas dari Anda. Hal ini adalah cara tercepat untuk Anda belajar. Jadilah pribadi yang rendah hati dan Anda memiliki kemauan untuk belajar untuk menerima pelajaran dari mereka.

6. Banyak membaca

Membaca adalah sesuatu yang sangat penting. Anda dapat memulainya dengan rajin membaca surat kabar setiap hari, membaca buku fiksi, maupun buku nonfiksi.

7. Jelaskan ke orang lain

Albert Einsten pernah berkata bahwa apabila Anda tidak dapat menjelaskan secara sederhana tentang suatu hal, artinya Anda belum memahami dengan baik hal tersebut. Jika Anda sudah mempelajari ilmu baru, jangan ragu untuk memberi tahu orang lain apa yang sudah Anda pelajari agar ilmuu tersebut tetap menancap di memori Anda.

8. Lakukan hal baru

Seperti diketahui bahwa pendiri Apple Steve Jobs setelah putus sekolah, ia menghabiskan waktu pada saat itu dengan menekuni seni kaligrafi. Walaupun kegiatan yang ia lakukan tidak berhubungan dengan keahlianny di bidang teknologi. Namun, keahlian dalam bidang seni itu menjadi cikal bakal dari lahirnya produk Apple.

Pelajaran yang dapat diambil adalah Anda tidak akan pernah tahu apa yang berguna di masa mendatang. Hal yang perlu Anda lakukan adalah terus mencoba hal baru dan melihat bagaimana kegiatan yang Anda lakukan saat ini akan bermanfaat di kemudian hari.

9. Pelajari bahasa baru

Anda dapat mempelajari bahasa baru sesuai dengan minat Anda. Anda tidak dituntut untuk fasih dalam bahasa tersebut. Saat Anda berada di kantor, Anda tetap dapat belajar bahasa dan mendapatkan ilmu bahasa dengan menggunakan situs belajar bahasa online.

10. Istirahatkan pikiran sejenak

Setelah Anda berusaha untuk memperkaya diri dengan apa ilmu yang Anda pelajari, ini saatnya Anda memberikan waktu bagi otak Anda.

Spoiler for SUMBER:


0
1.2K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur CornerKASKUS Official
22KThread4.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.