gp_softAvatar border
TS
gp_soft
Besok..1 September 2014 .. Ane buka Toko Matrial Tanpa Modal
Permisi juragan ....
Setelah mengalami komplikasi keuangan yang sudah hampir 3 Tahun belom juga sembuh2, maka ane putusin besok ane mau buka usaha Toko Matrial ato Bahan Bangunan tanpa modal.

Tanpa modal disini artinya tetep pake duit, tapi bukan duit ane sendiri.

hari ini ane mau bikin konsepnya, dan cari ide buat cari modal

Rencana modal untuk beli kendaraan pick up dulu, ane kemungkinan beli yg second aja, ato oper kredit, mudah2an dapet yg tanpa DP..


Doakan ane mudah2an berhasil n ane update disini..

Update :
1 Sept 2014
Hari ini, ane hunting kendaraan pickup dulu.
Untuk pickup, ane cari yg 2012 ke atas n mesin 1.500cc, karna menurut ane mesin n body masih kuat dan gak rewel.

Untuk harga baru, sekitar 100jt an, dengan DP 7-8jt bisa dapet Granmax dengan cicilan 2jt an x 48bulan

Untuk harga second, ane ada penawaran dr temen Suzuki APV 2012 73jt, dan kalo di lease back dpt 63jt, jadi DP 10jt dengan angsuran 2,6jt x 36 bulan.

kemungkinan besar hari ini ane akan deal dengan yg APV 2012, sedangkan DP nanti ane negosiasaikan mudah2an bisa di cicil secara pertemanan emoticon-Ngakak

selain kendaraan, ane juga perlu seorang supir, kebetulan ada bekas Tukang bangunan ane yg sudah lama ane kenal, dan dia pengen pensiun jadi tukang, jadi rencananya dia ane jadiin kepala toko merangkap supir sementara. dengan sistem gaji dan komisi (persentase).

Keuntungan kalo ane kerjasama dengan dia, dia sudah punya link/ teman2 yg seprofesi tukang, jd untuk sementara kita akan supply beberapa bahan matrial yg dibutuhkan (meskipun kita blom ada toko, hanya mobil dan supir).

2 Sept 2014
Kemaren siang ane sudah deal dengan yg punya APV 2012, deal harga di 69jt, dan ane maukin ke leasing dpt 64jt, dengan angsuran 2.600.000 x 36, jadi ane tinggal siapin DP 5jt.

mudah2an hari ini di setujui, sambil ane cari cara buat cari DP 5jt nya.

Puji Tuhan, kemaren ane sudah jual 1 truk pasir, walaupun cuma jadi calo dulu, modal pasir 550rb, ane jual 600rb, dpt untung 50rb.

hari ini juga ane lg matengin strategi bareng sm partner ane, yg nanti merangkap supir sementara.

3 Sept 2014
Kemaren blom ada kesibukan berarti, cuma ngurusin data2 untuk leasing, ternyata berbelit-belit juga, dan ane kurang di buku tabungan.
meskipun mutasi cuma dikit, mudah2an di acc, kl berlanjut, hari ini ada survey.
kemaren kl sdh ada mobil, ane dpt orderan 1.600 bata, dan 6 zak semen, tp apa boleh buat, mobil pickup ane blom ada, mau ane lempar orderan, toko2 yg ane kenal pada sibuk dengan kiriman mereka masing2..dan akhirnya orderan pun lewat begitu saja..

hari ini, ane rencana mau cari2 orderran dulu, sambil tunggu keputusan leasing. mudah2an banyak calon customer emoticon-Cendol (S)

sekian update pagi ini..mudah2an bukan cuma rencana..

8 Sep 2014
hari ini ada keputusan yg kurang sreg nih, ane ditolak leasing, karna BI checking ane bermasalah, tp kata salesnya mudah2an bs diajukan lagi.
sambil nunggu naik bandingnya, ane besok coba cari leasing lain yg tanpa BI checking, kemungkinan ada beberapa pilihan leasing, tapi ya dengan resiko bunga lebih tinggi
just info aja, memang ane ada beberapa kartu kredit yg macet, karna sudah terlalu sering buka usaha dan belom berhasil..emoticon-Bingung (S)..

yang penting "TETAP SEMANGAT"

10 Sept 2014
dapet info dr leasing yg kemaren..ane di riject/ditolak emoticon-Cape d... (S)

kemaren ane kalah penawaran dengan kompetitor..ada project bangun rumah, kubutuhan hampir 200jt, tp sayang, ane kagak deal..mungkin next time..

skrg cari ide lagi buat kkendaraan pickupnya

wish me luck

1 April 2016

Usaha ane bidang ini dinyatakan bangkrut, ketipu sama kontraktor, dan meniggalkan utang 150jt an ke supplier baja ringan, skrg sedang cari solusi yang tepat dan cepat..
Diubah oleh gp_soft 09-04-2016 16:54
0
9.7K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur CornerKASKUS Official
22KThread4.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.