Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

unknownoneAvatar border
TS
unknownone
Soal Zero Investment, Prabowo: Itu Gertak Sambal
JUM'AT, 20 JUNI 2014

Soal Zero Investment, Prabowo: Itu Gertak Sambal

TEMPO.CO, Jakarta: Calon presiden nomor urut satu, Prabowo Subianto, menilai prediksi analis pasar modal perihal kemungkinan akan hilangnya investor jika dirinya menjadi presiden hanya gertak sambal. Menurut dia, seorang investor atau pedagang pastinya akan mencari untung di mana pun berada saat mengetahui ada celah.

"Saya kira Indonesia masih cukup menarik, dengan adanya rencana bisnis yang baik, pertumbuhan ekonomi, serta jumlah penduduk, investor mana pun akan begitu," kata Prabowo saat melakukan pemaparan visi-misi di depan pelaku pasar modal di Jakarta, Jumat, 20 Juni 2014.

Bahkan Prabowo mengatakan beberapa pemimpin negara besar saat bertemu dengannya menyatakan masih tertarik dengan Indonesia. Indonesia, kata dia, merupakan negara dengan kekuatan ekonomi yang cukup besar. Salah satu yang harus dibenahi saat ini adalah persoalan manajemen. (Lihat: Capres Tak Punya Pandangan Komprehensif Soal Pajak)

Hal senada disampaikan oleh salah satu anggota tim ekonomi Prabowo-Hatta, Sandiaga Uno. Menurut dia, dengan jumlah penduduk yang mencapai 240 juta orang, investor asing pasti akan tertarik. "Itu semua rumor, yang namanya investor asing pasti akan mencari keuntungan," tuturnya. (Baca: Isu Proteksi dari Capres Tak Berarti Larang Asing)

Sosok Prabowo, kata dia, sebenarnya bukan anti-asing. Bahkan dia mendukung agar investasi asing bisa meningkatkan kedalaman pasar modal. Salah satu yang akan dilakukan tim Prabowo-Hatta adalah meningkatkan jumlah emiten. "Kalau saat ini targetnya setahun 30 emiten yang listing dalam setahun, saya kira sebenarnya masih mungkin mencapai 50 emiten," katanya.

FAIZ NASHRILLAH

Source:
http://pemilu.tempo.co/read/news/201...-Gertak-Sambal

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News
0
1.5K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.