Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • TEKNOLOGI KAPAL SELAM MASA DEPAN YANG SEDANG DIRANCANG NEGERI TIRAI BAMBU

dsunan354Avatar border
TS
dsunan354
TEKNOLOGI KAPAL SELAM MASA DEPAN YANG SEDANG DIRANCANG NEGERI TIRAI BAMBU
Sebelum ane memulai kasih berita disini,,diharapkan berita ini mampu memacu semangat untuk berinovasi membuat suatu yang bermanfaat buat orang banyak dan juga yang paling keren bisa membuat inovasi untuk kemajuan negara tercinta kita ini..cuma shre aja,,belum bisa buat sendiri...TEKNOLOGI KAPAL SELAM MASA DEPAN YANG SEDANG DIRANCANG NEGERI TIRAI BAMBU

oke langsung aja,,ini baru rencana atau rancangan , tapi suatu unit harus ada perencanaan ..

BEIJING - China mengembangkan kendaraan bawah laut yang bisa melaju dengan kencang. Didesain dengan bentuknya yang unik, kapal selam buatan Negeri Tirai Bambu ini bisa bergerak dengan kecepatan tinggi.

Dilansir Brightsideofnews, Jumat (29/8/2014), laporan lokal dari China mengungkap rencana pemerintah China mengembangkan tipe kapal selam baru. Kapal selam inovatif ini mampu bergerak lebih cepat daripada kapal selam konvensional.

Teknologi ini lahir dari pengembangan tim riset di Harbin Institute of Technology’s Complex Flow and Heat Transfer Lab. Kapal selam ini mengandalkan istilah yang disebut 'supercavitation' atau penciptaan rongga udara bawah air untuk mengurangi hambatan air pada kendaraan yang menyelam.

Kabarnya, kapal selam inovatif ini menyimpan gelembung udara. Konsep ini digagas pada awal paruh kedua abad ke-20, saat Soviet Russia mulai melakukan percobaan torpedo yang menggunakan gelembung udara untuk mendorong lebih cepat.

Torpedo VA-111 Schkval pertama kali digunakan resmi oleh Rusia pada akhir 1970-an. Torpedo ini bisa meluncur dengan kecepatan tinggi sekira 400 kilometer per jam, hampir dua kali lipat dibandingkan torpedo lain pada masanya.

Untuk kapal selam buatan China ini, tubuh kapal selam dibuat khusus dengan bagian depan yang meruncing untuk memecah hambatan suara. Kapal selam baru ini mengadopsi membran cairan khusus, yang ditempatkan ke seluruh bodi kapal selam untuk mempercepat laju.

Tim peneliti di China masin mengembangkan dan memperluas jangkauan perjalanan efektif yang bisa ditempuh kapal selam. Selain itu, mereka juga ingin mengembangkan teknologi tidak hanya untuk bidang militer, tetapi juga penggunaan standar seperti membuat baju renang yang bisa mengurangi gesekan air dengan gelembung udara kecil.

ini sumurnyua gan kalo mau chek...ihttp://techno.okezone.com/read/2014/08/29/56/1031708/teknologi-kapal-selam-supersonic-buatan-china
0
3.3K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.