Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wildlokzAvatar border
TS
wildlokz
[MULAI RIBUT LAGI.]Abaikan Israel, Militan Gaza Bertekad Akan Tingkatkan Persenjataan
Gaza, - Ribuan militan Jihad Islam berparade di Gaza City memamerkan senjata api dan roket-roket mereka. Kelompok tersebut bertekad untuk meningkatkan upaya mempersenjatai diri mereka.

Parade ini dilakukan pada Jumat, 29 Agustus waktu setempat di tengah berlangsungnya gencatan senjata jangka panjang antara Israel dan Palestina. Namun gencatan senjata ini berisiko untuk tidak bertahan lama setelah pemimpin Hamas, Khaled Meshaal menolak tuntutan Israel soal perlucutan senjata.

Dalam parade tersebut, juru bicara Al-Quds Brigades, sayap militer kelompok Jihad Islam menyampaikan pidato yang memuji Iran dan Hizbullah atas dukungan mereka. Ditegaskan pula bahwa kelompok tersebut akan meningkatkan upaya untuk mempersenjatai diri mereka.

"Kita belum berhenti membuat senjata, bahkan selama pertempuran, dan kita akan meningkatkan upaya-upaya kita... untuk bersiap ke tahap selanjutnya, yang kita harapkan akan menjadi pertempuran untuk kebebasan," ujar juru bicara tersebut yang dikenal sebagai Abu Hamza, seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (30/8/2014).

Sebelumnya, pernyataan senada disampaikan pemimpin Hamas yang mengasingkan diri, Khaled Meshaal.

"Senjata perlawanan adalah suci dan kami tak akan menerima hal itu masuk dalam agenda pembicaraan mendatang dengan Israel," tutur Meshaal.

Sementara Israel telah berulang kali menuntut demiliterisasi di Jalur Gaza sebagai prasyarat untuk melakukan pembicaraan damai dengan Palestina.

"Kini semakin jelas bahwa jika Hamas tidak dilucuti dan alat-alat kendalinya tidak dihilangkan, maka tak bisa ada perdamaian dan keamanan, baik bagi warga Israel maupun warga Palestina," cetus Menteri Luar Negeri Israel Avigdor Lieberman.

http://news.detik.com/read/2014/08/3...991101mainnews

kata nya udah meng-klaim kemenangan hamas, kok mau mulai perang lagi??? emoticon-Cape d... (S)
0
2.2K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.