Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sahabatnoahh456Avatar border
TS
sahabatnoahh456
Yuk, Kenalan Dengan Istri-Istri Arjuna di 'Mahabharata'


1. Drupadi

Perempuan pertama yang dinikahi oleh Arjuna adalah Drupadi. Memang, Drupadi tidak hanya istrinya saja, tapi istri semua Pandawa.

Tapi, Arjuna lah yang sebenarnya memenangkan Drupadi untuk dijadikan istrinya. Hanya saja, atas permintaan dari Dewi Kunti, ibunya, Drupadi harus menikah dengan kelima Pandawa.

Jauh di lubuk hatinya, Drupadi sangat mencintai Arjuna. Pria yang sudah memenangkan dan memanah hatinya dengan api asmara.



2. Subadra
Saat diasingkan dari Indraprasta, Arjuna tinggal di Dwarka sebagai tamu kerajaan adik Krisna, Subadra. Di sana, ia meminta izin kepada Krisna untuk menikahi Subadra, dan ini jawaban kakaknya.

"Seorang prajurit pemberani tidak pernah memohon untuk wanita. Kalau ia tidak memenangkannya dalam perang, maka ia akan membawa wanita itu secara paksa," ujar Krisna.

Perkataan Krisna itu memberikan petunjuk bagi Arjuna. Suatu hari, saat Subadra pergi ke kuil, ia membawanya pergi dengan menaiki kereta. Penjaga Subadra berusaha untuk menghentikan mereka, tapi gagal.

Para penjaga itu melapor kepada Baladewa, kakak Krisna. Meski sudah siap marah, tapi Baladewa melihat Krisna tidak terganggu dengan hal tersebut, dan akhirnya memutuskan untuk tidak mengejar mereka.

Krisna mengatakan bahwa adik mereka sudah bahagia dan jadi pengantin dengan pangeran dari Indraprasta.


3. Ulupi
Istri ketiga Arjuna bernama Ulupi, ia adalah seorang wanita cantik yang melihatnya di hutan pengasingan. Ulupi adalah seekor ular, ia putri dari raja ular Kauravya dan tinggal di kerajaan ular di Patal Lok.

Saat Arjuna mandi di sungai, Ulupo berubah bentuk jadi ular dan membawa Arjuna ke Patal Lok. Di sana, ia meminta kepada Arjuna untuk menikahinya dan Arjuna setuju.

Keduanya menikah dan memiliki putra bernama Irawan. Setelah itu, Arjuna ingin kembali ke dunia, dan Ulupi membawa suaminya kembali ke tempat asalnya.

Saat menjelang perpisahan, Ulupi memberi Arjuna anugerah. Tidak ada makhluk air yang akan bisa mengalahkan Arjuna sampai kapanpun.



4. Chitrangada
Istri Arjuna yang berikutnya adalah Chitrangada. Ia adalah seorang putri dari kerajaan Manipur.

Arjuna bertemu dengan Chitrangada saat ia dalam perjalanan menuju Manipur. Keduanya menikah di sana dan dikaruniai seorang anak bernama Babhru.

Saat Arjuna kembali ke kerajaannya, Chitrangada memilih untuk tetap tinggal di rumahnya sendiri. Bersama putra mereka, Chitrangada tinggal di Manipur dan mengantarkan kepergian Arjuna kembali ke negaranya.



5. Uttara
Ketampanan Arjuna tidak hanya membuat para wanita terpesona. Seorang raja bernama Virat pun terpana dengan ketampanan dan kemahirannya bermain panah.

Dengan alasan itulah Raja Virat ingin menjodohkan Arjuna dengan putrinya, Uttari. Namun sayang, Arjuna menolak untuk menikah dengan Uttari.

Arjuna menolak karena sudah menganggap Uttari sebagai muridnya, dan ia tak mau menikah dengan orang yang sudah ia anggap sebagai anaknya sendiri. Sebagai ganti, ia menawarkan Abimanyu, putranya untuk menikah dengan Uttara.
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
66.9K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.