Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
170
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/540137b01cbfaa4e308b4575/akhirnya-ada-juga-yg-bela-politisi-ini-bela-florence-sihombing
Mahasiswa S2 di Universitas Gajah Mada (UGM), Florence Sihombing menjadi perhatian netizen di media sosial karena aksi memaki warga Jogja terkait dengan antrean panjang saat akan mengisi bahan bakar minyak (BBM) di Stasium Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Netizen di media sosial terutama Twitter pun bereaksi, ada yang pro dan kontra. Tentu saja banyak yang kontra seperti mem-bully Florence di Tw
Lapor Hansip
30-08-2014 09:32

[Akhirnya ada juga yg Bela] Politisi Ini Bela Florence Sihombing

Mahasiswa S2 di Universitas Gajah Mada (UGM), Florence Sihombing menjadi perhatian netizen di media sosial karena aksi memaki warga Jogja terkait dengan antrean panjang saat akan mengisi bahan bakar minyak (BBM) di Stasium Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Netizen di media sosial terutama Twitter pun bereaksi, ada yang pro dan kontra. Tentu saja banyak yang kontra seperti mem-bully Florence di Twitter hingga aksi mengusir Florence dari UGM dan juga dari Jogja. Namun politisi ini membela Florence.

"Sy (saya) bersedia jd saksi ahli yg meringankan utk Florence," kata Indra J Piliang dalam akun Twitter pribadinya, @IndraJPiliang, Jumat (29/8) lalu.

Indra menilai Florence terlihat cerdas dan kritis. Menurutnya yang terpenting dari komentarnya tentang monopoli Pertamina yang mengakibatkan kemiskinan di daerah-daerah. Ia berpendapat ada dua cara membaca tanggapan Florence dan sebagian besar yang mem-bully Florence membacanya secara diakronis, bukan sinkronis.

Jika dibaca secara sinkronis, lanjutnya, Florence merupakan mahasiswa cerdas dengan nalar yang jalan terkait sengkarut Pertamina. Monopoli Pertamina yang dipersoalkan Florence itu tepat dan memang ada SPBU dari perusahaan-perusahaan asing. Tapi asing itu kan cari untung.

"Nah, Florence menukik tajam ke monopoli Pertamina yg gagal ciptakan kesejahteraan, akibat minimnya pelayanan dan pemerataan SPBU," ujarnya.

Sedangkan menurutnya Jogja hanya konteks dari teks yang ditulis Florence soal monopoli Pertamina. Ia menggunakan bahasa 'telanjang' yaitu kemiskinan. Ia membaca bully-an terhadap Florence, mayoritas isinya adalah teks yang dia ditulis dan dibaca (ditafsirkan) secara diakronis.

Persoalan di sosial media, tambahnya, adalah antara penulis dan pembaca berinteraksi secara tekstual dengan nalar masing-masing. Akibat pembacaan secara diakronis atas teks Florence memunculkan resonansi teks dan kemudian diberi stigma.

"Kalau Florence diadili, sy kira teks2 yg memunculkan resonansi atas teks aslinya (pelaku bully terhadap Florence) jg layak diadili. Lbh ganas dari teks Florence sendiri,"
tegas politisi yang dipecat Partai Golkar karena mendukung pasangan Jokowi-Jusuf Kalla pada Pilpres 2014 ini.anomali

Lah salah sendiri bahasanya menghina rakyat Jogja secara umum emoticon-Ngakak
Sanksi sosial lebih mematikan emoticon-shakehand
Diubah oleh embolisasi
0
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
20.9K Anggota • 637.7K Threads
Halaman 9 dari 9
[Akhirnya ada juga yg Bela] Politisi Ini Bela Florence Sihombing
31-08-2014 12:32
Ni politisi pantes amat di pecat, orang bego gini

Flo kan ngehina warga jogja dll dari awalnya, dia aja alasan pakai tdak bagusnya layanan pertamina, dan ada ni orany bego yang percaya
0 0
0
[Akhirnya ada juga yg Bela] Politisi Ini Bela Florence Sihombing
31-08-2014 13:05
moga2 dipecat dari mahasiswa UGM itu udah cukup...

emoticon-Sorry
0 0
0
[Akhirnya ada juga yg Bela] Politisi Ini Bela Florence Sihombing
31-08-2014 13:27
Hehe ane bela, disaat koruptor 10M tidak dipermalukan, sedang hanya dg kata2 tanpa ada yang dirugikan dipermalukan dg ancaman hukuman yang lebih berat emoticon-Big Grin
0 0
0
[Akhirnya ada juga yg Bela] Politisi Ini Bela Florence Sihombing
31-08-2014 16:19
Quote:Original Posted By blindedsamson
Ngomong apo sih nduk!!!! Sing waras kene sampeyan toh.


Lambemu di toto sik.
0 0
0
[Akhirnya ada juga yg Bela] Politisi Ini Bela Florence Sihombing
01-09-2014 11:19
kalau ane sih gak pa2 dibela tuh mbak e, itu juga hak dia. tp ada juga hak orang lain, yang melaporkan dan atau yang merasa dirugikan. semoga bisa diselsaikan dipengadilan biar fair meskipun hanya dimata hukum.

0 0
0
[Akhirnya ada juga yg Bela] Politisi Ini Bela Florence Sihombing
01-09-2014 11:57
Masih inget mbak feny rose yg bilang Jogja kota bencana atau apa gitu, trus tiba2 "ilang" emoticon-Ngakak
0 0
0
[Akhirnya ada juga yg Bela] Politisi Ini Bela Florence Sihombing
01-09-2014 12:04
halo dimana nih orang2 sumatera? ayo bantu tuh kawan kalian si Flo.

ane sih sempat tersinggung dengan status nya tapi sudah terlanjur dilaporkan hukum berjalan, ane bagian warga jogja saya memaafkan, Kak Flo harus lebih rendah hati untuk menunjukan itikat damai. mungkin organisasi orang sumatera bisa membantu dengan berdamai. mari kita tunjukan bahwa sebagai orang jawa dan warga jogja kusus nyamenunjukan bahwa kita pemaaf berkomentar yang santun, baik. Tidak perlu mengutuk Flo berlebihan karena dampaknya kita di sedikit dinilai orang yang negatif.

rendah hati, pemaaf, kita selesaikan kekeluargaan sebagai warga yang bebudaya dan berpendidikan.
0 0
0
[Akhirnya ada juga yg Bela] Politisi Ini Bela Florence Sihombing
03-09-2014 12:51
Quote:Original Posted By moderat.or
halo dimana nih orang2 sumatera? ayo bantu tuh kawan kalian si Flo.

ane sih sempat tersinggung dengan status nya tapi sudah terlanjur dilaporkan hukum berjalan, ane bagian warga jogja saya memaafkan, Kak Flo harus lebih rendah hati untuk menunjukan itikat damai. mungkin organisasi orang sumatera bisa membantu dengan berdamai. mari kita tunjukan bahwa sebagai orang jawa dan warga jogja kusus nyamenunjukan bahwa kita pemaaf berkomentar yang santun, baik. Tidak perlu mengutuk Flo berlebihan karena dampaknya kita di sedikit dinilai orang yang negatif.

rendah hati, pemaaf, kita selesaikan kekeluargaan sebagai warga yang bebudaya dan berpendidikan.


kalo ini ane percaya orang yogyakarta,
tutur yg baik, welas asih, dan bisa menilai secara bijak.

kalau yg ngomongnya kasar dan asal2 an ane ga yakin kalo itu orang yogyakarta, mungkin para pencari sensasi yg suka keributan.

salam kenal gan
emoticon-Shakehand2
0 0
0
[Akhirnya ada juga yg Bela] Politisi Ini Bela Florence Sihombing
03-09-2014 13:02
politis stres tuh......gmn mau maju kalo poltisinya kayak gitu...!!! membaca aja ga becus apalagi mnafsirkan hedeeeeew...hedeeeeeew
0 0
0
[Akhirnya ada juga yg Bela] Politisi Ini Bela Florence Sihombing
03-09-2014 13:26
emoticon-Cape d... (S) hehehe ini bijimane dagelan bener iniemoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 9 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia