Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

realmannAvatar border
TS
realmann
Resep makanan turun-temurun HARGANYA 20MILYAR lebih gan!!?

Betty Kong, owner of Kay Lee Roast Meat Joint, left, prepares food as customers wait in line at the restaurant in Singapore, on April 18, 2012.

Mendengar kata "Resep Rahasia", tentu yang langsung terbayang di pikiran adalah resep Coca Cola atau resep ayam goreng Kolonel Sanders. Bicara soal resep, wanita paruh baya asal Singapura ini tidak mau kalah soal harga resep. Wanita tersebut bernama Betty Kong. Beliau menetapkan harga menakjubkan untuk resepnya, yaitu $1.8 JUTA atau setara dengan "21.1764706 billion(MILYAR) Indonesian rupiahs" (dikutip dari google.com 29/08/14).

Restoran milik Betty bukanlah restoran mewah layaknya restoran hotel bintang lima, melainkan hanyalah sebuah restoran kecil dengan ratusan pengunjung setia yang bahkan rela mengantri selama SATU JAM hanya untuk bisa menyantap makan siang di restoran keluarga Kong.

Sayang, umur memang tidak bisa bohong. Betty yang menjalankan usahanya berdua dengan suaminya kini sudah berusia kepala 6. Sudah saatnya bagi mereka untuk menikmati usia pensiun, namun sayangnya tidak satupun anaknya yang berminat untuk meneruskan usaha orangtuanya. Padahal restoran keluarga Kong masih memiliki berbondong-bondong pengunjung yang konsisten selalu datang setiap harinya.

Dikarenakan hal itulah Betty dan suaminya akhirnya memutuskan untuk menjual usahanya. Bangunan dan lain-lain setelah dihitung bernilai seharga $1 juta. Namun harga keseluruhannya lompat menjadi $2.8 juta karena resep rahasia keluarga Kong.

Wartawan dari berbagai pihak, salah satunya yang amat bergengsi seperti Bloomberg dan Yahoo sampai meliput berita ini saking mengejutkannya harga yang gila namun wajar ini.

Pelanggan restoran keluarga Kong memberi pujian luar biasa. Mereka berkata bahwa resep rahasia tersebut tidak ternilai. "Luar biasa Lezat," "Garing diluar, lembut didalam," "Enak, enak sekali! Dagingnya penuh dengan kaldu lezat," "Benar-benar diluar akal sehat rasanya!"

Sampai saat ini, sudah ada 3 orang yang memberikan penawaran harga kepada Betty. Namun, berapapun harganya, selama masih dibawah $2.8 juta, ditolak oleh Betty. Apa bila sampai terjual, Betty dan suaminya berencana untuk berkeliling dunia menikmati hasil puluhan tahun jerih payah mereka.



Translation by me
Sumber: news.yahoo.com + dosen ane yang ngasih tau emoticon-Big Grin
Spoiler for Sumber:





komentar agan yang udah pernah kesana:
Quote:



kapan2 ane jg berencana mau kesana gan katanya sih harganya kisaran $8 emoticon-Big Grin
ditunggu update foto2nya ya emoticon-Big Grin

bila berkenan emoticon-Toast dan emoticon-Rate 5 Star gan

doain HT ya gan emoticon-I Love Indonesia (S)

UPDATE:
Spoiler for Akhirnya ke sana gan:


Diubah oleh realmann 09-03-2016 17:02
0
11.8K
112
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.