Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mau ke Surga' Rinjani ? , Singgahi Tetebatu dulu Sebelum Lanjut ke 'Surga' Rinjani

mylovelyriaAvatar border
TS
mylovelyria
Mau ke Surga' Rinjani ? , Singgahi Tetebatu dulu Sebelum Lanjut ke 'Surga' Rinjani
Mau ke Surga' Rinjani ? , Singgahi Tetebatu dulu Sebelum Lanjut ke 'Surga' Rinjani

Mau ke Surga' Rinjani ? , Singgahi Tetebatu dulu Sebelum Lanjut ke 'Surga' Rinjani

Mau ke Surga' Rinjani ? , Singgahi Tetebatu dulu Sebelum Lanjut ke 'Surga' Rinjani

Siang agan2 semuaa , sedikit info bagi kalian bila ingin mendaki gunung Rinjani , jangan lupa emoticon-Blue Guy Cendol (L) dan rate ya emoticon-Salaman
cekidot aja dah emoticon-Cool

GUNUNG Rinjani menjadi surga para pencari wisata petualangan. Sebelum sampai pada puncak surga itu, singgahlah dulu di Tetebatu.


Siapa tak kenal Gunung Rinjani. Gunung ini merupakan salah satu tujuan pendakian para pencari petualangan. Gunung api besar yang menjulang di Lombok, Nusa Tenggara Barat, ini merupakan gunung tertinggi di Indonesia. Tetapi apakah Anda tahu, di kaki gunung ini terdapat sebuah surga kecil yang dinamakan Tetebatu.


Di tempat ini Anda dapat melihat pemandangan ke arah selatan Lombok, Gunung Rinjani di sebelah utara dan pemandangan laut ketika Anda menolehkan kepala ke arah timur. Tetebatu merupakan peristirahatan sempurna untuk para wisatawan yang ingin melanjutkan perjalanan ke Lombok tengah, seperti dilansir Indonesiatravel, Jumat (8/11/2013).


Suhunya yang dingin membuat lokasi ini sangat sejuk. Langitnya seringkali tertutupi oleh awan, hal itulah yang menyebabkan sinar matahari tak dapat memancar dengan teriknya. Masyarakat di tempat ini memanfaatkan suhu yang ada dengan bertani tembakau dan padi.


Bagi phobi bermain air atau berenang, Anda wajib mencobanya. Meski udara cukup dingin, sayang jika sehabis trekking Anda tidak mencoba meresapi dinginnya air yang mengalir di sungai yang berkelok. Tempat ini berada di atas ketinggian 700 meter di atas permukaan laut.


Jika ingin merasakan suasana tradisionalnya, Anda bisa menyewa cidomo untuk menikmati suasana. Sebagian besar masyarakat di Tetebatu umumnya masih dihuni oleh suku Sasak, menjadikan desa ini tujuan wisata budaya tradisional yang masih sangat kental. Tak hanya itu, sebagai oleh-oleh Anda bisa membawa kerajinan yang dibuat oleh masyarakat suku karena kerajian buatan mereka juga sudah cukup dikenal luas di pasaran.


suku sasak, menjadikan desa ini menjadi tujuan wisata budaya tradisional yang masih sangat kental. Tak hanya itu, sebagai oleh-oleh Anda bisa membawa kerajinan yang dibuat oleh masyarakat suku ini karena kerajian buatan mereka juga sudah cukup dikenal luas di pasaran.

No junk , maaf kalao emoticon-Repost , maklum nubitol emoticon-Toast , tolong emoticon-Blue Guy Cendol (L) ya gan & sist
Diubah oleh mylovelyria 09-11-2013 06:01
0
2.6K
29
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.5KThread84.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.