vycanismayorisAvatar border
TS
vycanismayoris
Kenapa masih banyak orang indo yg heboh ketika melihat bule?
Permisi agan2 ane cuma mau melepaskan unek2 ane yang udah ane pendam begitu lama. Mohon maap kalo ada salah2 kata.
Tujuan ane bikin ini trit adalah supaya oraang2 Indonesia bisa lebih percaya diri dan benar2 sadar bahwa derajat kita itu sama dengan manusia2 lain.

Ilustrasi orang bule emoticon-Ngakak


Menurut ane ini tragis banget, setiap kali ane jalan ke tempat apapun yang banyak bule-nya kaya di kemang atau di mall2, pasti banyak orang Indonesia yang ngeliatin mereka seolah mereka itu adalah “artis” seolah mereka itu adalah superstar yang “wah” banget. Di toko2 manapun para pelayan jadi 2x lebih sigap dari pada biasanya ketika mereka melayani bule, dan yang ini ane udah pernah liat sendiri.
Bahkan ane juga sering liat ada cewe2 (anak sma bergerombol) yang minta foto bareng ama bule yang sedang berjalan-jalan.
Coba ente bayangin apa yang akan mereka pikir tentang orang2 indonesia, mereka pasti akan menganggap kita orang asia itu rendah, norak, dsb.
Jika kalian ke eropa tidak akan ada orang yang melihat kalian, tidak ada yang minta foto dengan kalian. Sebaliknya, sebagian besar dari mereka justru menganggap org asia sekelas di bawah mereka. Bahkan kadang pelayanan di toko kurang sopan terhadap orang asia.
Apakah masih banyak org Indonesia yg bermental "terjajah" seperti ini?

Ingat kita itu diciptakan Tuhan dalam keadaan derajat yang sama rata, kalo sikap kalian seperti ini terhadap mereka itu hanya akan membuat diri kalian rendah dimata mereka dan dampaknya mereka juga akan menganggap Indonesia rendah.
Ingat mereka itu hanya manusia biasa sama seperti sumanto emoticon-Big Grin.
Tolong jangan memposisikan diri kalian seolah kalian itu jongos dan mereka itu tuan kalian (jangan terlalu mengagungkan).

Jujur ane enggak kagum sama mereka !

Karena ane yakin disini banyak orang Indonesia yang kaya begitu hebohnya sama orang bule, jadi ane mohon sama kalian untuk jangan begitu lagi. ane mohon jangan.
Ane bukan nyuruh ente benci mereka tapi ane berharap supaya ente bisa bersikap natural ketika ketemu mereka layaknya kalian bertemu manusia.


Masih banyak banget contoh norak orang indonesia terhadap bule, kalian bisa search video di youtube dengan keyword "bule" atau "orang bule" maka akan banyak muncul video2 gajelas seperti "orang bule ngomong indonesia" (yaelah cuma ngomong doang aja sampe segitunya) atau apalah masih banyak lagi.


Nah yang berikut ini adalah contoh lain yang sangat2 miris buat ane.

Quote:



Kahlil Gibran says: "Negara yang lemah para pemimpinnya menindas rakyatnya sendiri, tapi sebaliknya sangat mengagungkan rakyat negara lain."

Maaf kalo berantakan dan banyak kekurangan.
Semoga karakter individu bangsa indonesia bisa jadi lebih baik.
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Dan semoga trit ini bisa kalian sikapi dengan bijak emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Spoiler for buka:
Diubah oleh vycanismayoris 30-07-2013 08:15
0
12.6K
161
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.