Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

uruhara16Avatar border
TS
uruhara16
(Masih Ngeyel) Tak Kooperatif, Florence 'Ratu SPBU' Masuk Sel
TEMPO.CO, Yogyakarta - Karena tak kooperatif, Florence Sihombing akhirnya dimasukkan dalam sel tahanan Polda Daerah Istimewa Yogyakarta pada Sabtu, 30 Agustus 2014, sekitar pukul 17.00 WIB. Flo yang memaki serta menghujat warga dan Kota Yogyakarta dalam jejaring sosial itu tidak mau menandatangani dan mencabut berita acara pemeriksaan.

"Dia mencabut perbuatan hukumnya, mau mencabut status tersangkanya. Ini sesuatu yang tidak normal," kata Komisaris Besar Kokot Indarto, Direktur Kriminal Khusus Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu. (Baca: Sanksi Florence 'Ratu SPBU' di Komite Etik UGM.) Kalau dia mencabut keterangannya, kata Kokot, konsekuensinya tidak ada tersangka.

Flo tak hanya tidak kooperatif. Menurut Kokot, tersangka bahkan minta supaya perbuatan melanggar hukum itu selesai atau tidak ia perbuat. "Ini kan aneh," katanya. Kalau hanya tidak mau menandatangani keterangannya tidak masalah karena ada saksi-saksi lain. Tetapi sang ratu SPBU itu ingin mencabut statusnya sebagai tersangka.

Adapun pasal yang dikenakan untuk menjerat Florence yaitu Pasal 27 Undang-Undang Informasi Transaksi Elektronik. Selain itu dikaitkan dengan Pasal 310 dan 311 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana, yaitu penghinaan atau menista dan menyerang kehormatan serta mencemarkan. Dalam pasal itu, tidak hanya untuk perorangan, tetapi masyarakat. "Dalam hal ini adalah masyarakat Yogyakarta sebagai masyarakat hukum." (Baca: Hina Warga Yogya, Florence 'Ratu SPBU' Menyesal.)

Wibowo Malik, pengacara tersangka, menyatakan akan mengajukan surat penangguhan penahanan. Sebab, status tersangka juga masih mahasiswa S-2 notariat Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada. "Kami akan ajukan surat penangguhan penahanan," kata Wibowo.

http://www.tempo.co/read/news/2014/0...SPBU-Masuk-Sel

Spoiler for Alasan ditahan:


Quote:


Spoiler for Tambahan Kaskuser:
Diubah oleh uruhara16 31-08-2014 16:39
0
11.5K
126
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.