Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

WikwulAvatar border
TS
Wikwul
[ASK] About Printing kaos distro
Selamat datang Juragan,

Sebelumnya saya mau cerita pengalaman-pengalaman ane kepengenan merintis kaos distro dengan desain ane sendiri gan..

Awalnya ane tertarik, ada temen ane yang kerja di tekstil. Kemudian ane ngobrol dan kebetulan ane juga suka desain-desain gitu gan. terus kepikiran kenapa gak bikin kaos dengan merk sendiri aja.

Karena modal low cash, jadi ane milih seadanya dulu gan. Dengan ane beli bahannya kemudian ane jahitin lalu ane coba sablon sendiri. (Disini ane gak ada ilmu sama sekali tentang sablon manual gan. emoticon-Bingung (S)), lalu setelah disablon dipasarin. (jual diintrnet, nitip distro sama main sosmed)

Untungnya tuhan ngasih ane jaringan internet, lalu ane browisng sama nonton youtube. setelah alat siap ane mulai praktein. Pertama buat screen gak jadi, kedua buat screen gak jadi lagi. ketiga screen jadi tapi ketika disablon tintanya/hasilnya gak seperti harapan. Cara kerja ane pertama buat afdruk lalu jadi kemudian prosesing sablon, Saya pakek tinta Rubber sama pigmen doang sih (pakek yang 1/2 kg) kemudian dicampurkan lalu dituangkan ke screen kemudian mulai sablon. Tapi kayaknya screennya kesumbat oleh tintanya jadi ketika sablon ke 4-5 kali udah gak jelas. emoticon-Nohope

Akhirnya ane pakek semi modern pakek transfer paper, dengan diprint lalu ditaruh kaos kemudian disetrika. JADI, tapi hasilnya juga kurang maksimal juga, saya ingin produk yang saya jual itu bener2 bagus gan

Kalo masalah label, hangtag dll juga belum ada sih. Tapi udah tau tmpatnya. Denger2 jg minimal ordernya , Jadi minimal 500lusin.

Nah mungkin disini ada yang mau sharing tentang ilmu dalam dunia perkaosan/buat kaos distro gan emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S) ?
0
2K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur CornerKASKUS Official
22KThread4.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.