Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mozesAvatar border
TS
mozes
Sadar gak sih bakar 2 TON ganja = ngajak semua yg dideketnya ngisap ganja rame2
Polda Aceh Musnahkan 2 Ton Ganja dan 1 Kg Sabu

Polisi Daerah (Polda) Aceh memusnahkan dua ton ganja kering dan satu kilogram sabu-sabu di pelataran PJR Polda Aceh. Barang haram yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil operasi sepanjang tahun 2014.

Barang bukti ganja dimusnahkan dengan cara dibakar, sementara sabu-sabu dilarutkan dalam cairan alkohol kemudian diblender. Pemusnahan barang bukti senilai Rp 5 miliar ini dilakukan oleh Muspida Aceh. Tiga tersangka pemilik barang haram tersebut turut dihadirkan saat pemusnahan.

Kapolda Aceh, Irjen Husen Hamidi, mengatakan, selama menggelar operasi Antik Rencong I dan II sejak awal 2014, polisi mengamankan 225 ribu batang ganja siap panen dari 52 hektare lahan yang tersebar di 31 titik di Lamteuba, Aceh Besar. Selain itu, aparat penegak hukum juga berhasil menyita ganja kering siap edar sebanyak 135 kilogram serta tiga kilogram biji ganja siap tanam.

Selain itu, dalam operasi rutin yang digelar sepanjang Februari-Juli 2014, polisi juga berhasil menemukan dua hektar ladang berisi 14 ribu tanaman ganja di kawasan Lamteuba serta menyita 640 bal ganja kering siap edar.

"Kami juga menangkap dua tersangka atas nama Zulkifli dan Mufardi saat membawa 249 bal ganja yang hendak dipasarkan di Jalan Krueng Raya-Laweung, Kecamatan Seulimum, Aceh Besar," kata Husein kepada wartawan usai pemusnahan, Kamis (28/8/2014).

Selain dimusnahkan di Polda Aceh, polisi juga sudah memusnahkan sebagian besar ganja saat ditemukan di ladang. Sementara yang dimusnahkan hari ini merupakan barang bukti yang dibawa ke pengadilan.

Sementara 1,28 kg sabu-sabu yang dimusnahkan, kata Kapolda, merupakan hasil sitaan petugas Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar. "Tersangka pemilik sabu ini yaitu Fakhri Kasim," ungkap Husein.


sumur : Polda Aceh Musnahkan 2 Ton Ganja dan 1 Kg Sabu
http://news.detik.com/read/2014/08/2...-dan-1-kg-sabu
0
3.1K
24
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.