Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

domom.kcufAvatar border
TS
domom.kcuf
Menaikkan Harga BBM Bukan Tanggungjawab Pemerintahan Mega
TEMPO Interaktif, Jakarta: Wakil Sekjen PDI Perjuangan Pramono Anum mengakui tim presiden terpilih Susilo Bambang Yudhoyono melalui jalur informal meminta tim Megawati menaikan harga BBM (Bahan Bakar Minyak) sebelum pemerintahan Presiden Megawati berakhir. Namun ia membantah jika permintaan itu dilakukan secara formal oleh SBY-Kalla dengan tawaran jabatan menteri dari PDI Perjuangan.

Menurut Pramono, kenaikan BBM sudah diputuskan dalam pembahasan APBN dan sudah disetujui seluruh fraksi. "Sehingga sekarang bolanya ada di Pak Yudhoyono dan dituntut kerjanya menaikan BBM," kata dia di Jakarta, Selasa (12/10).

Menurut Pramono, jika hal ini tidak dilakukan maka defisit keuangan negara semakin besar. Disamping itu kemampuan pemerintah memberikan subsidi sudah tidak ada lagi. "Tapi kalau ini dikaitkan dengan tawaran jabatan menteri, sama sekali tidak ada," katanya.

Kenapa kenaikan BBM tidak dilakukan Megawati? Menurutnya, pada saat pemerintahan Megawati masalah BBM masih bisa diatasi karena cadangan keuangan. Namun dalam perkembangan terakhir harga BBM di dunia naik sangat tinggi yang menyebabkan kemampuan subsidi pemerintah semakin berkurang.

Menurut Pramono, hal ini menjadi tantangan baru bagi pemerintahan terpilih, apakah mereka bisa mengelola dan memutuskan secara cepat kebijakan yang bisa diterima rakyat.
http://www.tempo.co/read/news/2004/1...erintahan-Mega
Diubah oleh domom.kcuf 28-08-2014 03:06
0
1.7K
32
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.