Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dikturpinAvatar border
TS
dikturpin
Tidak Bisa Tidur? Ini 5 Hal yang Harus Dilakukan
Permisi Agan-agan. Ini thread pertama ane, mohon bimbingan dan jangan dibata ya Gan. emoticon-Matabelo. Maap juga kalo Thread ane berantakan emoticon-Bingung (S)

Gini Gan, mungkin kita pernah ngerasain susah tidur. Maksain merem-merem sampai kepala pusing, tapi ga tidur-tidur emoticon-Mad (S). Celakanya, besoknya ada aktifitas seperti kerja, sekolah atau ketemu gebetan gan. Ini lima hal yang harus kite lakukan Gan kalau ga bisa tidur.

1. Segera bangun



Menurut Dr Chad Ruoff dari 'Stanford University Sleep Center', orang yang tidak bisa tidur itu harus segera bangun jika sudah mencobanya berulang kali. Misal udah jam 4 pagi kita ga tidur-tidur juga mending bangun Gan, dari pada pasang alarm buat bangunin jam 5 pagi. Dr Chad bilang, tidur yang seperti itu kemudian bisa mengacaukan jadwal tubuh sehingga sulit untuk mendapatkan istirahat tidur siang dan malam berikutnya.

2. Minum air putih yang banyak, Gan



Air putih sangat baik untuk mengatur keseimbangan air di dalam tubuh.

"Mudah, kapan saja bisa cek tingkat hidrasi dengan warna urine," kata Dr Arthur Agatston, direktur Pencegahan Penyakit di Baptist Health South Florida. Dia melanjutkan "Semakin gelap itu, semakin besar kemungkinan Anda mengalami dehidrasi. Ini adalah ukuran yang lebih akurat dari hidrasi daripada haus. "

Nah, kalau tidak tidur kita butuh banyak asupan air Gan, karena penting menyeimbangkan tubuh yang kurang istirahat. Selain itu, makanan yang mengandung air lebih diutamakan bagi orang yang tidak tidur malam harinya. Ada berbagai makanan yang memiliki kadar air yang dibutuhkan bagi orang yang kurang tidur,

Selada (Kadar air: 95.6 persen)
Mentimun (Kadar air: 96.7 persen)
Paprika hijau (Kadar air: 93,9 persen)
Melon Air (Kadar air: 91,5 persen)
Wortel (Kadar air: 90.4 persen)

3. Mandang langit



"Warna biru langit memicu spektrum fotoreseptor di mata yang menyebabkan reaksi biokimia, mengurangi produksi hormon melatonin yang menginduksi tidur," kata Dr Bert Jacobson, seorang peneliti tidur di Oklahoma State University.

Nah, mungkin yang jadi masalah kalo langit Jakarta lagi mendung ya Gan, atau ketutupan asap knalpot. emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

4. Minum kopi secukupnya!!!



Kopi membawa beberapa manfaat bagi yang kurang tidur. Misalnya, fungsi kognitif secara keseluruhan membaik dengan konsumsi kafein yang cukup. Ingat Gan, secukupnya! Masalah jika berlebihan karena dapat menyebabkan sakit kepala, gugup, dan ketidaknyamanan pada umumnya.

"Konsumsi tinggi dari kopi telah dikaitkan dengan peningkatan ringan kadar kolesterol," kata Dr Donald Hensrud dari Mayo Clinic.

Dia juga bilang "Dan beberapa studi menemukan bahwa lebih dari dua cangkir kopi sehari dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Ada mutasi genetik yang memperlambat pemecahan kafein dalam tubuh"

5. Olahraga ringan Gan



Olahraga meningkatkan sirkulasi darah yang optimal, sebuah studi dari California State University, Long Beach, menemukan bahwa berjalan kaki singkat mungkin cukup untuk membuat anda berenergi. "Semakin banyak orang berjalan akan memiliki efek psikologis yang sangat nyata dan langsung," kata penulisnya Robert Thayer.

Robert mengatakan, beraktivitas fisik tidak hanya akan meringankan gejala kurang tidur - itu akan memastikan Anda mendapatkan tidur malam yang baik.

Salam kenal ya Gan

emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
0
1.5K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.