Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hidrolikmobmotAvatar border
TS
hidrolikmobmot
Peluang Usaha Cucian Mobil dan Motor
Peralatan cuci mobil dan cuci motor terlengkap, termurah dan terbaik se Indonesia.
Hub : 021-27.27.27.14

www.istanacarwash.com

Usaha cuci mobil dan motor kini mulai menjamur dimana-mana, tidak sedikit orang yang mencoba membuka usaha ini, karena untuk membuka usaha cucian mobil / motor tidaklah membutuhkan modal terlalu besar jika anda sudah memiliki tempat yang memadai.
Berikut ini beberapa tips untuk mendirikan usaha cucian mobil dan motor :

1. Lokasi

Pilihlah lokasi yang strategis karena hal itu akan mengurangi biaya pemasaran, Buatlah PLANG atau SPANDUK yang besar dan menarik perhatian serta mudah diingat dan dibaca oleh calon pengunjung.

2. Promosi

Buatlah promosi yang membuat pengunjung penasaran seperti undian berhadiah, bonus cuci setelah beberapa kali kunjungan, dan kreatifitas lainnya.

3. Ruang Tunggu

Pastikan di tempat usaha cuci anda ada ruang tunggu yang nyaman, sediakan Koran, Majalah, Televisi, Koneksi Wifi atau Musik agar tidak membosankan. Perlu juga menjual makanan dan minuman ringan.

4. Kualitas Hasil Cucian

Perhatikan petugas cuci anda ketika bekerja, buatlah standar kerja yang sesuai standart, dengan mutu yang baik dan tidak asal-asalan. Karena jika anda tidak memonitor petugas cuci anda, bisa jadi hasil cucian tidak sempurna sesuai yang pelanggan harapkan bahkan bahan yang digunakan seperti shampoo cucian mobil/motor bisa lebih boros.

5. Pelayanan

Buatlah standar keramahan yang unik di tempat usaha cuci anda, mulai dari kata sambutan, pelayanan yang cepat tanggap, hingga penyerahan kendaraan selalu ucapkan terima kasih pada pelanggan anda.

6. Produk Cucian

Gunakanlah produk yang berkualitas untuk usaha cucian anda, terutama yang aman dan ramah lingkungan, sehingga limbah bekas cucian tidak merusak lingkungan disekitar anda.

Demikian tips singkat usaha cuci agar ramai pengunjung, semoga tips ini bermanfaat dan anda mendapat gambaran dalam membuka usaha mobil dan motor.
Spoiler for Foto:

Kami Siap Mengirim dan Menginstalasi ke Seluruh Indonesia:
Spoiler for Foto:
0
2.3K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
UKM
UKMKASKUS Official
14.8KThread3.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.