Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

deri1120Avatar border
TS
deri1120
Pasokan BBM Berkurang, Antrean Mulai Mengular di SPBU Solo
Antrean panjang kendaraan mulai terlihat di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Mojolaban, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Antrean itu terjadi menyusul mulai berkurangnya pasokan bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium.

Pengawas SPBU Mojolaban, Sukoharjo, Jawa Tengah, Suroto yang dikonfirmasi mengakui, pasokan BBM khususnya premium dari Depot Pertamina berkurang sejak Jumat (22/8/2014).

"Pada hari Jumat hanya 10 kilo liter (kl). Hari minggu kita minta 16 kl, yang dikirim hanya delapan kl. Hari ini (Senin) kita minta 16 kl. Kita tidak tahu apakah dikirim 16 kl atau delapan kl lagi," jelas Suroto saat ditemui di SPBU Mojolaban, Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (24/8/2014).

‎Kondisi serupa juga terlihat di SPBU Bejen, Karanganyar, Jawa Tengah. Di SPBU ini, dibandingkan pos BBM lainnya, antrean terjadi di BBM Premium. Mayoritas warga yang mengantre, berusaha memenuhi tangki bensin miliknya.

Saeful warga Matesih, Karanganyar, Jawa Tengah mengatakan awalnya dirinya tidak terpengaruh dengan adanya antrian di SPBU.

Namun, setelah dua hari melihat banyaknya antrian, sejak Jumat lalu, maka dirinya terpaksa memenuhi tangki kendaraan pribadi miliknya.

"Tadinya beli biasa. Saya kira hanya antrean biasa. Tadi sejak dua hari, banyak SPBU premium kosong, terus antrean banyak, terpaksa saya isi tangki bensin full," paparnya.

Sedangkan dari pihak PT Pertamina sendiri hingga saat ini belum ada keterangan resmi menyangkut adanya kekhawatiran warga menyusul berkurangnya BBM jenis Premium di beberapa SPBU yang ada di wilayah Surakarta.

Pantauan Okezone, Mobil tangki pembawa BBM tersebut baru masuk SPBU Mojolaban, Sukoharjo dan Bejen, Karanganyar sekira pukul 09.30 WIB. Pada pukul 10.30 WIB, pelayanan pengisian BBM ke kendaraan baru bisa dilakukan.

http://economy.okezone.com/read/2014...r-di-spbu-solo

Iritlah penggunaan BBM, dan biasakan menggunakan alat transportasi non BBM





Mutiara Al Qur'an Surat Al-An'am Ayat 84-87

84. Dan Kami telah menganugerahkan Ishak dan Yakub kepadanya (Ibrahim). Kepada masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan sebelum itu Kami telah memberi petunjuk kepada Nuh, dan kepada sebagian dari keturunannya (Ibrahim) yaitu Dawud, Sulaiman, Ayyub, Yusuf, Musa dan Harun. Dan demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik,

85. dan Zakaria, Yahya, Isa dan Ilyas. Semuanya termasuk orang-orang yang saleh.

86. Dan Ismail, Alyasa', Yunus dan Lut. Masing-masing Kami lebihkan (derajatnya) di atas umat yang lain (pada masanya),

87. (dan Kami lebihkan pula derajat) sebagian dari nenek moyang mereka, keturunan mereka dan saudara-saudara mereka. Kami telah memilih mereka (menjadi nabi dan rasul) dan mereka Kami beri petunjuk ke jalan yang lurus.
0
2.1K
39
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.5KThread46.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.