Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Bisnis
  • [FROM ZERO TO HERO] Rudi Chandra, Dari Kenek Menjadi Direktur

oi45Avatar border
TS
oi45
[FROM ZERO TO HERO] Rudi Chandra, Dari Kenek Menjadi Direktur
Spoiler for :


KOMPAS.com- Dari kenek bus menjadi pendiri dan Direktur Perusahaan Dagang Hiber Jaya, itulah kisah Rudi Chandra (43). Perusahaan tersebut mengelola rumah potong ayam di Desa Lebakwangi, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Banten. Kepercayaan dan mutu produk benar-benar dia jaga sehingga usahanya semakin besar.
Seusai lulus Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, pada 1990, Rudi mengadu nasib ke Jakarta. Dia tinggal di rumah pamannya, di daerah Kampung Pulo, Jakarta Timur. Waktu itu, Rudi bekerja serabutan, mulai dari menjadi kenek bus kota, pedagang kaki lima, sampai pengemudi taksi.

”Saya jadi kenek bus karena berpikir kerja apa saja, asal jangan menganggur dan halal. Paling susah jika saya harus ketemu preman, pungli, dan bergelantungan di pintu bus,” tutur dia.

Untunglah Rudi belum pernah terlibat baku hantam karena dia biasanya mengalah. ”Saya jadi kenek bus sekitar tiga bulan. Saya tak bisa jadi sopir karena waktu itu belum bisa menyopir,” kata Rudi yang penghasilannya sebagai kenek bus hanya sebesar Rp 5.000 per hari.


Rudi pernah menjual jam tangan di Pasar Mester, Jatinegara, Jakarta. Selain itu, dia juga menjadi pengemudi metromini dan bus kota. Pendapatannya saat menjadi sopir meningkat menjadi Rp 15.000 per hari.

Meski penghasilannya minim, Rudi sudah berpikir jauh dengan meningkatkan kemampuan dirinya. Saat teman-temannya menghabiskan uang untuk bersenang-senang, dia mengambil kursus komputer selama delapan bulan. Rudi memegang prinsip, tidak ada yang tak mungkin untuk meraih masa depan lebih cerah.

”Saya ingin kehidupan yang lebih baik, maka saya mencari ilmu. Ilmu itu tidak akan habis. Berkat kursus komputer, saya diterima bekerja di pabrik keramik pada tahun 1995,” ujar dia.


Pegawai

Spoiler for :


Krisis

Spoiler for :


Kepercayaan

Spoiler for :


Pinjaman

Spoiler for :


http://bisniskeuangan.kompas.com/rea...njadi.Direktur

mudah-mudahan dapat menginspirasi dan TS ga nolak emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
3.6K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Bisnis
BisnisKASKUS Official
69.9KThread11.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.