Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

eCiputraAvatar border
TS
eCiputra
Pemasaran Menentukan Suksesnya Bisnis Anda
Pemasaran Menentukan Suksesnya Bisnis Anda

Dalam pemasaran, pebisnis biasanya dihadapkan dua hal. Pertama adalah soal biaya yang dikeluarkan untuk promosi produk. Hal kedua adalah mengenai bagaimana menentukan strategi pemasaran yang tepat dan efektif sehingga produk bisa diterima pasar.

Untuk itu, pebisnis harus tahu bagaimana menentukan target pasar. Sebab, seberapa bagusnyapun sebuah produk, kalau tidak ada pembeli maka tidak ada keuntungan yang bisa didapat. Menentukan siapa orang yang akan membeli produk dan produk apa yang bisa dijual kepada mereka adalah hal pertama yang harus dilakukan. Mungkin ada banyak pilihan kelompok pasar yang bisa dijadikan target, namun akan lebih baik bila terfokus pada satu target dulu. Hal ini agar perhatian tidak terbagi-bagi dan akhirnya malah akan menggagalkan semuanya. Selain itu pada satu target yang dituju, juga harus dipilih konsumen yang berpeluang menjadi konsumen besar atau tetap.

Cara memasarkan produk juga tak kalah penting. Saat melakukan penawaran, bahasa pemasaran haruslah dipilih dengan baik dan tepat. Menawarkan sebuah produk haruslah menggunakan kata-kata dan kalimat yang sangat menjual dan mempengaruhi calon konsumen agar mau membeli produk. Itulah kenapa bahasa pemasaran cenderung menggunakan kalimat yang fantastis dan memukau.

Setelah itu, cara Anda menjangkau calon konsumen juga penting. Bila produk Anda ditujukan pada orang-orang yang berada di sekitar lingkungan, maka mungkin metode bertatap muka dan menggunakan slebaran akan jauh lebih efektif. Lain lagi bila Anda menawarkan produk pada konsumen yang lebih luas, maka media seperti koran, televisi atau internet bisa menjadi pilihan.

sumber
0
758
3
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur CornerKASKUS Official
22KThread4.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.