Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

RezaArdiPAvatar border
TS
RezaArdiP
[Prestasi Pertamax] Silver Medal From Malaysia


Nama saya Reza Ardi Pratama. Saya bersama ketiga teman saya mengikuti ITEX ( Invention, Innovation & Technology Exhibition) ke 25 pada 8-10 Mei 2014 di Kuala Lumpur, Malaysia mewakili Indonesia emoticon-I Love Indonesia (S) dan SMAN 38 Jakarta. Kami adalah anak SMAN 38 Jakarta yang mengikuti ajang Internasional dengan uang pas-pasan yang bermodalkan ide, semangat, dan nekat tentunya emoticon-Ngakak

Kami membuat sebuah prototype inovasi yang kami namakan "The Trash Swinging Cleaner" dengan bahan hanya menggunakan akrilik. Sesuai dengan namanya, alat kami dibuat dengan maksud membersihkan sampah di sungai yang tercemar. ide kami dilandaskan dengan kondisi sungai di Indonesia. bisa dibilang alat kami jauh dari kata sempurna karena keterbatasan uang, tetapi atas kerja keras kami alat tersebut bisa beroperasi dan alhamdulillah memiliki bentuk yang sesuai dengan rencana kami. keunggulannya sih mekanisme kami rumit karena materi full dengan akrilik, sehingga kalau salah perhitungan bisa-bisa alatnya ga jalan, bahkan bisa patah.

Spoiler for The Trash Swinging Cleaner:


Saya sangat bangga, karena diantara sekian banyak wakil Indonesia, kami adalah wakil termuda saat itu. Kami melaksanakan eksibisi selama 3 hari. Kami banyak sekali inovator, dosen, dan orang ekspert dalam bidang inovasi dari berbagai negara. banyak pujian yang kami dapat, kebanyakan mereka kagum dengan umur kami. Sampai-sampai kami juga mendapat tawaran kuliah di Taiwan. emoticon-Matabelo

Spoiler for Foto:


Kami berhasil mendapatkan AYIE Silver Medal, Special Award dari Taiwan.

Spoiler for award:


Prestasi kami selanjutnya adalah sebuah event internasional yang diselenggarakan AYISI yang diadakan di hotel bidakara. di event ini kami kembali mendapatkan Silver Medal, Special Award dari Kroasia dan Taiwan.

Pengalaman tersebut sangat berharga untuk kami, kami akan terus berusaha menunjukan kalau Indonesia juga bisa menghasilkan inovasi yang diperhitungkan di mata dunia.

Spoiler for Bukti poin 8 9:
Diubah oleh RezaArdiP 11-08-2014 18:19
0
1.7K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.