Original Posted By otoy_banget►Yup, Bank seklas BN* pun melakuka hal yang sama..
bokap ane kemakan omongan tele marketing. kek gini. ditawarin membership biro wisata.. dengan tawaran bonus dan keuntungan macam2.. bokap ane yang kurang mengerti dan terayu oleh tawaran telemarketing dengan polosnya menyebutkan nomor kartu kreditnya.
gak tau dah gimana caranya tu orang bisa dapet nomor hp bokap ane..
Pas udah diproses, bokap ane dapet kiriman paket berisi brosur wisata dan voucher2.. tapi isinya gak sesuai yang dijanjikan sama si telemarketing dengan paket senilai tersebut.. bokap ane protes dan minta retur..
Pokoknya semua syarat udah dilengkapi bokap ane buat proses pembatalan membership, (terutama kaitan dengan tagihan 1,75 juta di kartu kredit BN*).
Pihak perusahaan wisata mengatakan semua beres apabila bokap ane mengirimkan balik paket berisi brosur dan voucher.. bokap ane pun mengirimkan balik, bukti pengiriman paket udah disimpen bokap ane..
Dalam masalah ini juga melibatkan pihak kartu kredit BN*.. karena bokap ane merasa kecewa atas kejadian tersebut, dan mengajukan penutupan kartu kredit. Awalnya dibilang gak bisa karena ada tunggakan tersebut, tetapi setlah melalui proses yg ane jelasin di atas, pihak BNI mengabulkan dan bilang semuanya tuntas.
Beberapa bulan kemudian ada debt colector yang datang ke rumah ane menagih tagihan kartu kredit.. bokap ane tentu terkejut karena bokap ane mikirnya udah tuntas karena bokap ane udah mengembalikan paket membership di perusahaan swasta tersebut. Ternyata pihak bank sudah menjual "piutang"nya ke pihak debt collector.
Bokap ane jelas merasa dikerjai baik oleh pihak Bank dan biro wisata tersebut.. berbekal bukti pengajuan pembatalan membership (slip bukti pengiriman dokumen membership), bokap ane ngejelasin ke debt collector kalo bokap ane udah gak punya urusan sama pihak bank.. buktinya pengajuan penutupan kartu kredit dia sudah dikabulkan.. kalo masih ada hutang gak mungkin penutupan kartu kreditnya diterima. dan debt collector itu pun kembali setelah mengerti permasalahannya.
Setelah smuanya dipikir sudah selesai, sekitar 2-3 tahun kemudian bokap ane mau ngajuin kredit ke BN*.. tapu ditolak, karena bokap ane diblcaklist sama Bank Indonesia karena kredit macet.. bokap ane jelas kaget.. karena setelah ditanyakan ke pihak BN* bokap ane dibilang masih punya tagihan hutang bekas kartu kredit. Bokap bilang bahwa masalah tersebut udah tuntas, tapi pihak bank gak mau tau, karena pihak bank merasa belum menerma retur dari si Biro Wisata.. dan meminta bokap ane membuktikan.. bokap ane gak bisa membuktikan karena semua bukti yang dulu udah dibuang karena kejadiannya sudah lama sekali.. Bokap ane berusaha menghubungi perusahaan biro wisata, tapi ternyata perusahaanya udah hilang entah kemana..(tau tutup, tau pindah).
Dan tagihan yang awalnya cuma 1,75 juta.. membengkak menjadi 8 jutaan..
YAng gak habis pikir masa dalam 2-3 tahun tersebut, bokap ane sama sekali gak dikirim notice/perinagatan tagihan hutang kalo memang dia punya hutang.. tau2 disuruh bayar 8 juta.. pihak bank seolah2 membiarkan hutangnya membengkak...
mau gak mau bokap ane harus membayar tagihan atas barang yang sama sekali gak pernah dinikmati.. semuanya berawal dari kebrengsekan pihak bank yang memberikan informasi kontak bokap ane kepada pihak luar.
wkwkwkwk jadi curhat ane..
Original Posted By adhoez►gak heran
kmrn ane ngajuin kta ke salah satu bank...biasa pake kartu kredit
tiba2 marketingnya nelpon..pak bisa gak bayar kartu kreditnya diatas 1 juta..krna br dpt kta minimal saldo 20% dri limit...kan pembayaran bapak bulan kemaren cuma minimum payment...
ane tanya..tau drimana mbak tau saya bayar segitu
marketingnya jawab (perlu agan garis bawahi ya)...saya bisa liat track pembayaran kartu kredit bapak kok...kata si marketing tanpa dosa
ingat cc ane di bank mandi*i..ane ngajuin di bank an*...
langsung aja ane batalin pengajuannya..,gila data begitu aja bisa diliat..apalagi sekedar no telpon nasabah...