Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

didududiAvatar border
TS
didududi
(Ngibul lagi??) Prabowo Sesalkan Tindakan Anarkis Polisi kepada Pendemo di MK
JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden Prabowo Subianto menyesalkan tindakan anarkis aparat kepolisian saat berusaha membubarkan aksi demonstrasi massa relawan Prabowo-Hatta di Mahkamah Konstitusi pada Kamis (21/8/2014). Akibat aksi tersebut, puluhan relawan Prabowo-Hata menderita luka-luka di kepala, dada, dan patah kaki.

"Saya prihatin. Ini aksi damai, hak konstitusional warga negara untuk berkumpul. Dalam demokrasi, demonstrasi dibenarkan," ujar Prabowo usai menjenguk enam korban di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Kamis malam.

Menurut Prabowo, tindakan para polisi tersebut di luar kepatutan. "Ini adalah hak konstitusional warga negara. Kami sangat menyesal tindakan di luar kepatutan dari aparat. Saya kira tidak perlu sampai seperti ini," kecam Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus tersebut datang ke RSPAD Gatot Subroto, menyambangi dan menyalami satu per satu para korban. Dengan sabar dan antusias, dia pun menyimak cerita para korban.

Data yang diperoleh Kompas.com dari relawan Djoko Santoso Center, 6 orang relawan dirawat di RSPAD Gatot Subroto, 26 orang di RS Budi Kemuliaan, 6 orang di RS Tarakan, dan 78 orang di RSCM.

Para korban rata-rata terluka karena tembakan peluru karet, serta dipukul dan ditendang aparat kepolisian yang mencoba membubarkan aksi massa di patung kuda Arjuna Wiwaha.

Quote:



Komen: tolong wowo, jgn menipu lagi, aksi damai? Damai? emoticon-Ngakak
Ngerusak itu aksi damai? emoticon-Ngakakmo nerobos barikade terus, itu aksi damai? Yg rusak kawat duri siapa? Jokowi? emoticon-Ngakak
Aksi damai nonjok kapolres?
Diubah oleh didududi 22-08-2014 01:40
0
3.6K
45
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.