Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dedenhidayatAvatar border
TS
dedenhidayat
6. ALASAN KENAPA KAMU PUNYA TABUNGAN ASURANSI!!!
1. Perlindungan Terhadap Kehilangan Penghasilan

Semakin besar penghasilan Anda, semakin besar pula kemungkinan Anda kehilangan. Semakin sedikit penghasilan Anda, semakin kecil pula kemampuan keluarga Anda dalam menanggung kehilangan tersebut.

Bahasa sederhananya, orang membeli Asuransi jiwa karena mereka mungkin “meninggal terlalu cepat”. Tak seorangpun mengetahui berapa lama lagi hidup mereka akan berakhir. Asuransi jiwa memberikan berbagai manfaat untuk memastikan ketika kematian terjadi di usia muda, ini bukan berarti penghasilan yang Anda sediakan untuk kelangsungan hidup keluarga juga akan sirna.

Asuransi khususnya sangat berguna bagi pria yang telah menikah, dengan beberapa anak yang masih kecil. Harapan dan impian untuk memberikan kehidupan yang memadai bagi keluarganya akan hancur karena suatu musibah – kematian.

Anak muda yang baru menyelesaikan pendidikannya biasanya juga rentan terhadap risiko ini.Mereka memiliki banyak kesempatan untuk memperoleh penghasilan yang besar, jika saja mereka hidup cukup lama. Asuransi jiwa memungkinkan para orang tua untuk mengambil satu langkah lebih maju dengan memastikan penghasilannya di masa depan...kalau-kalau....sesuatu yang tidak diinginkan terjadi......

2. Memiliki Harta dengan Cepat

Suatu hari, kita semua akan memiliki uang yang sangat banyak. Benar. Dan itu suatu saat nanti : “Suatu saat, kapal saya akan pergi berlayar”. “Suatu saat, usaha saya akan memperoleh keuntungan yang besar”. Suatu saat.

Namun asuransi jiwa adalah satu-satunya instrumen keuangan yang memungkinkan Anda untuk memiliki harta dengan cepat. Jika Anda membeli polis asuransi tabungan, katakanlah dalam waktu 20 tahun Anda akan memperoleh uang sebesar 600 juta, maka keinginan Anda dijamin akan terwujud. Jika tak terjadi apapun pada diri Anda, maka dalam waktu 20 tahun, Anda akan mendapatkan uang tersebut ditambah bonus yang terdapat pada polis Anda. Namun jika sesuatu yang tak diinginkan menimpa Anda dalam masa 20 tahun tersebut, maka tujuan Anda untuk memperoleh uang sebesar 600 juta tetap terjamin, karena asuransi jiwa telah membentuk harta sebesar 600 juta dengan cepat.

Dari cara menjelaskannya, bank beroperasi dengan prinsip yang berbeda, yaitu “Menabung dan Membentuk” (Save and Create). Kapan pun, jumlah uang yang Anda miliki di bank sama dengan

3. Untuk Mengurangi Pajak

Ini adalah alasan popular untuk membeli asuransi jiwa. Ketika saya membeli polis di akhir tahun 70-an, alasan utamanya adalah saya tidak akan mendapatkan perlindungan asuransi jiwa saja, tapi saya juga dapat mengurangi pajak! Petugas pajak tidak menganggap bahwa uang premi asuransi jiwa yang saya bayarkan sebagai penghasilan. Saya pikir, petugas pajak ini baik hati sekali. Itulah hadiahnya jia memperhatikan kebutuhan masa depan kita.

Saat ini, manfaat asuransi cukup menarik khususnya untuk kalangan wirasastawan. Oleh sebab mereka tidak memberikan kontribusi terhadap sejenis dana pensiun yang dikelola pemerintah contohnya Jamsostek, maka mereka diperkenankan untuk membayar premi asuransi sebesar (Rp 30 juta – di Singapura) dan (Rp 21 juta – di Malaysia) setiap tahunnya tanpa dikenakan pajak.

Mereka yang memiliki penghasilan lebih rendah juga berfikir bahwa alasan yang bagus unuk membeli asuransi adalah karena dapat mengurangi pajak.

4. Mempersiapkan Dana Pensiun

Kita hanya perlu melihat berapa banyak orang berusia lanjut yang masih mencari nafkah untuk membiayai kehidupan di hari tuanya, hanya karena mereka tidak menyadari betapa pentingnya mempersiapkan perlindungan asuransi yang sesuai untuk masa pensiun mereka. Seorang tua dengan pahit menyimpulkan keadaanya “ Jika Anda tidak punya uang di masa pensiun, Anda lebih baik meninggal ”.

Rata-rata orang mungkin merasa bahwa antara tabungan, Jaminan Hari Tua (JHT) yang dikelola pemerintah dan keluarga, masa pensiun bukanlah sebuah masalah serius.Bahkan ia mungkin berkata : “ Saya punya cukup uang untuk masa pensiun”. Pertanyaan yang belum terjawab adalah : “ Untuk berapa lama Anda merencanakan masa pensiun Anda ?”

Pertanyaan ini sulit dijawab. Tak seorang pun mengetahui berapa lama mereka akan pensiun ! Memang benar, sepanjang hidup, Anda harus bekerja keras. Tetapi sangat bijaksana jika Anda bekerja dengan pandai dan membiarkan asuransi membantu Anda menjawab pertanyaan tersebut dengan : “Mengapa Anda tidak merencanakan masa pensiun Anda sekarang, sehingga Anda akan punya pilihan apakah Anda akan tetap bekerja di usia 60 atau 65 tahun nanti?”

5. Ketenangan Pikiran

“ Kematian terjadi pada manusia setiap harinya, dan suatu saat nanti pada setiap manusia.”

Kematian adalah hal yang pasti dalam kehidupan (dikehidupan modern, hal lain yang pasti adalah “pajak”). Ketika seorang yang bertanggung jawab menyadari bahwa ia telah melakukan persiapan yang memadai guna menghadapi peristiwa di masa depan, maka dirinya akan merasa tenang.

Saya masih ingat di awal tahun 80-an ketika saya sangat khawatir bahwa asuransi yang saya miliki jumlahnya sangat tidak mencukupi. Saya mengajukan sebuah aplikasi, dan selama beberapa hari kemudian saya merasa seperti berada di ujung tanduk, bertanya-tanya apakah proses persetujuannya akan mengalami kesulitan. Saya menjadi sangat berhati-hati ketika menyeberang jalan, bukan karena saya ceroboh dan sembrono. Namun akhirnya aplikasi asuransi saya disetujui dengan nilai sebesar Rp 750 juta, jelas saya sangat lega.

6. Polis untuk Pendidikan Anak

Jika anak Anda cukup pintar untuk masuk ke Perguruan Tinggi, apakah Anda juga cukup pintar untuk menyediakan dananya?

Jelas, anak Anda mendapatkan kepintarannya dari Anda ! Sangat terlambat jika Anda menunggu hingga anak Anda lulus, baru kemudian Anda membeli polis. Lima atau sepuluh tahun sebelum mereka masuk ke universitas adalah waktu yang sangat tepat bagi Anda untuk memulai menabung sehingga uang Anda akan terus bertambah.

Kadang muncul suatu situasi ketika anak Anda memilih kuliah di jurusan yang tidak tersedia di negara Anda. Pada tahun 90-an, biaya sekolah diluar negeri sudah mencapai 180 juta. Masuk universitas adalah hal penting , tetapi kuliah di jurusan pilihan juga sangat penting bagi anak Anda. Mampu menyediakan dana untuk membiayai pendidikan anak di jurusan pilihannya adalah hal yang sangat mengagumkan (biasanya anak akan belajar lebih baik lagi jika mereka menyukai bidang pelajarannya).

Namun bagaimana jika Anda telah menyiapkan dana pendidikan untuk anak Anda namum mereka tidak berhasil masuk ke universitas manapun ? Dalam situasi seperti ini, Anda dapat mencairkan polis Anda dan pergi berlibur panjang. Kalau anak-anak Anda tidak dapat menikmati dana tersebut, maka Anda pun berhak menikmatinya !

maka oleh sebab itu gan... kita harus sadar asuransi



call me : 081 33333 8206



perbandingan menabung di BANK dan ASURANSI



Diubah oleh dedenhidayat 16-04-2013 03:13
0
5.5K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.