- Beranda
- Surat Pembaca
[ASK] Tips Komplain Ke PERCETAKAN OFFSET.. (Ane Konsumen yg dirugikan)
...
TS
syihab32
[ASK] Tips Komplain Ke PERCETAKAN OFFSET.. (Ane Konsumen yg dirugikan)
Ane Mau minta saran neh gan...
Ane kan bikin Shopping Bag gan, Qtt : 2500 pcs
ane proses di 2 vendor,
VENDOR 1 :
1. Bahan
2. Cetak
3. Laminating
4. Pon
VENDOR 2 :
1. Finishing (Lipet, Lem, Pasang Tali)
ceritanya gini gan,
proses di vendor 1 sudah selesai, kemudian ane minta vendor 2 untuk ambil bahannya biar bisa di finishing, pas sampe di vendor 2 ternyata hasil pon dari vendor 1 ada bagian yang terputus, seharusnya hanya rel lipat...
NAH.. ketika saya komplen, vendor 1 menyerahkan semua tanggung jawab pada operator pon, sementara OWNER dari vendor ini tidak mau sedikitpun mengganti kerugian ane..
Sementara operator pon hanya sanggup mengganti ongkos cetaknya saja. Dia lebih memilih resign daripada harus mengganti seluruhnya.. Ownernya tidak mau dia resign, tetapi tetap pada keputusannya, yaitu hanya mengganti ongkos cetaknya saja...
Ane mau tanya sekaligus minta saran ama sesepuh dunia Percetakan disini..
1. Apa yang harus ane lakukan, sebagai konsumen yang dirugikan... ? ( Yang ane mau dari vendor 1 : mengembalikan bahan ane yang uda di cetak dan dilaminating..)
2. Apakah semua percetakan seperti itu? (ketika ada kesalahan, itu sepenuhnya dilimpahkan kepada operatornya)
Mohon Pencerahannya agan2 sekalian...
Ane kan bikin Shopping Bag gan, Qtt : 2500 pcs
ane proses di 2 vendor,
VENDOR 1 :
1. Bahan
2. Cetak
3. Laminating
4. Pon
VENDOR 2 :
1. Finishing (Lipet, Lem, Pasang Tali)
ceritanya gini gan,
proses di vendor 1 sudah selesai, kemudian ane minta vendor 2 untuk ambil bahannya biar bisa di finishing, pas sampe di vendor 2 ternyata hasil pon dari vendor 1 ada bagian yang terputus, seharusnya hanya rel lipat...
NAH.. ketika saya komplen, vendor 1 menyerahkan semua tanggung jawab pada operator pon, sementara OWNER dari vendor ini tidak mau sedikitpun mengganti kerugian ane..
Sementara operator pon hanya sanggup mengganti ongkos cetaknya saja. Dia lebih memilih resign daripada harus mengganti seluruhnya.. Ownernya tidak mau dia resign, tetapi tetap pada keputusannya, yaitu hanya mengganti ongkos cetaknya saja...
Ane mau tanya sekaligus minta saran ama sesepuh dunia Percetakan disini..
1. Apa yang harus ane lakukan, sebagai konsumen yang dirugikan... ? ( Yang ane mau dari vendor 1 : mengembalikan bahan ane yang uda di cetak dan dilaminating..)
2. Apakah semua percetakan seperti itu? (ketika ada kesalahan, itu sepenuhnya dilimpahkan kepada operatornya)
Mohon Pencerahannya agan2 sekalian...
0
2.2K
11
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
13KThread•1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok