RajaBolonAvatar border
TS
RajaBolon
Kapuspen TNI: Ada Pergerakan Tiga Ribu Orang ke Jakarta
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI Mayjen M Fuad Basya mengatakan, pihak intelejen sudah mendeteksi adanya pengerahan massa dari daerah ke Jakarta menjelang putusan sengketa Pilpres 2014 di Mahkamah Konstitusi, Kamis (21/8/2014).

"Kami mendapat info ada pergerakan dua ribu sampai tiga ribu orang. Kami akan berkoordinasi (dengan Polri, red) agar jangan sampai ada penumpukan massa di Jakarta," kata Fuad kepada wartawan di Mabes TNI, Jakarta, Rabu (20/8/2014).

Dirinya menjelaskan, seluruh titik-titik strategis di Jakarta telah dijaga TNI dibawah kendali pihak kepolisian. Menurutnya, pergerakan massa yang akan ke Jakarta berasal dari daerah Jawa Barat dan Jawa Tengah dan lain sebagainya.

Mabes TNI sudah menyiagakan 30 ribu personel yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu Panglima TNI Jenderal Moeldoko juga telah menyiapkan cadangan pasukan khusus, jika keadaan semakin tidak kondusif.

"Kita sebar 30 ribu personel di seluruh Indonesia, Panglima (TNI) juga menyiapkan satuan khusus, Paskhas, Marinir, Kopassus jika seandainya eskalasi meningkat. Dua sampai tiga ribu jumlahnya," katanya.

MK akan membacakan putusan sengketa Pilpres 2014 yang diajukan Prabowo-Hatta pada Kamis 21 Agustus 2014 pukul 14.00 WIB. Prabowo-Hatta menilai pelaksanaan pilpres curang dan terjadi pelanggaran terstruktur, sistematis dan masif.

http://www.tribunnews.com/pemilu-201...ang-ke-jakarta

Aparat hukum besok harus tegas emoticon-shakehand , kalo terbukti ada yang mau bikin onar langsung lumpuhkan ndan! Jangan ragu-ragu!
0
12.3K
155
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.