Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tarno.gantenkAvatar border
TS
tarno.gantenk
Ada Pergerakan Masa di Jakarta !! WASPADA !!! Ngeyel ??? TEMBAK AJA !!!
Ada Pergerakan Masa di Jakarta !! WASPADA !!! Ngeyel ??? TEMBAK AJA !!!



JAKARTA, KOMPAS.com- Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI Mayjen M Fuad Basya mengatakan, pihak intelijen sudah mendeteksi adanya pengerahan massa dari daerah ke Jakarta menjelang putusan sengketa Pilpres 2014 di Mahkamah Konstitusi, Kamis (21/8/2014).

"Kami mendapat info ada pergerakan dua ribu sampai tiga ribu orang. Kami akan berkoordinasi (dengan Polri) agar jangan sampai ada penumpukan massa di Jakarta," kata Fuad kepada wartawan di Mabes TNI, Jakarta, Rabu (20/8/2014), seperti dikutip Tribunnews.com.

Fuad menjelaskan, seluruh titik-titik strategis di Jakarta telah dijaga TNI di bawah kendali pihak kepolisian. Menurut dia, pergerakan massa ke Jakarta berasal dari daerah Jawa Barat dan Jawa Tengah dan daerah lain.

Mabes TNI sudah menyiagakan 30 ribu personel yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko juga telah menyiapkan cadangan pasukan khusus jika keadaan semakin tidak kondusif.

"Kita sebar 30 ribu personel di seluruh Indonesia, Panglima (TNI) juga menyiapkan satuan khusus, Paskhas, Marinir, Kopassus jika seandainya eskalasi meningkat. Dua sampai tiga ribu jumlahnya," katanya.

Relawan Prabowo

Puluhan orang relawan pendukung pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dari Provinsi Kepulauan Riau sudah berangkat ke Jakarta.

"Para relawan dari berbagai partai sudah berangkat ke Jakarta tiga hari lalu untuk mengikuti sidang putusan MK secara langsung," kata Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Provinsi Kepri Taba Iskandar di Batam, seperti dikutip Antara.

Pengurus Partai Golkar itu mengatakan, kepergian relawan dari Kepri ke Jakarta itu tidak atas arahan koalisi Merah Putih, melainkan atas keinginan diri sendiri. Partai Golkar Kepri, kata dia, tidak mengirimkan kadernya ke Jakarta.

Ia mengatakan, kedatangan para relawan itu untuk memberikan dukungan moral kepada tim pengacara. Tim Prabowo-Hatta sebelumnya juga sudah memberikan dukungan dengan mengumpulkan dan menyerahkan seluruh bukti yang dianggap mampu menguatkan gugatan Prabowo-Hatta di MK.

"Saat ini kami sama-sama berdoa, memberikan dukungan moral," kata dia.

Sementara itu, apa pun putusan MK nanti, ia memastikan tidak akan ada pengerahan massa di Kepri. "Seperti pesan Prabowo, agar tetap menjaga situasi damai," kata dia.

MK akan membacakan putusan permohonan Perselisiahan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden pada Kamis (21/8) pukul 14.00 WIB. Kubu Prabowo-Hatta akan kembali mengerahkan massa untuk berunjuk rasa di depan gedung MK.



Quote:
0
8.4K
74
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.