Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

unknownoneAvatar border
TS
unknownone
Keamanan Saat Putusan MK, Djoko: Yang Jamin Tuhan!
RABU, 20 AGUSTUS 2014



TEMPO.CO, Jakarta: Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto menyatakan tak bisa menjamin kondisi saat pembacaan putusan sengketa pemilihan umum presiden di Mahkamah Konstitusi. (Baca: Begini Perayaan ala Tim Prabowo jika Menang di MK)

Djoko hanya menuturkan selama ini kegiatan demo dan sidang berjalan aman dan tertib. "Yang bisa menjamin hanya Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya di Istana Negara, Rabu, 20 Agustus 2014. (Baca: Prediksi Mantan Hakim MK soal Gugatan Prabowo)

Djoko meyakini kedua kubu pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widod-Jusuf Kalla, akan menjaga keamanan saat pembacaan putusan. Keyakinan ini didasarkan pada janji dan kesepakatan kedua pasangan calon untuk menjalankan seluruh proses pemilu presiden dengan damai. "Sudah dikatakan berulang kali oleh kubu Prabowo Subianto dan kubu Joko Widodo akan damai," katanya. (Baca: Besok Putusan, Massa Pro-Prabowo Geruduk MK Lagi)

Djoko mengklaim tugasnya sekarang hanya menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat. Pemerintah bersama kepolisian dan TNI juga berupaya mencegah segala potensi tindakan anarkis. "Yang penting, semua berjalan tertib dan aman," ujar Djoko. (Baca: Jelang Putusan MK, Prabowo Dapat Pesan dari Kiai)

Sebelumnya, Kepala Badan Intelijen Negara Marciano Norman membenarkan adanya gerakan masyarakat yang masuk ke wilayah Jakarta. Kepala Kepolisian Jenderal Sutarman juga menyatakan telah meminta bantuan tujuh kepolisian daerah untuk mengerahkan personel guna membantu pengamanan di Jakarta. Markas Besar Polri dan Polda Metro Jaya menyiagakan 22 ribu personel ditambah 2.100 personel dari tujuh polda lainnya. (Baca: Putusan MK, Polisi Terapkan Pengamanan 4 Ring)

FRANSISCO ROSARIANS

Source:
http://www.tempo.co/read/news/2014/0...medium=twitter

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News
0
2.4K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.