Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

antikritiklagiAvatar border
TS
antikritiklagi
(Mega Skandal Pemilu) Edward Wanandi Warga Negara Amerika Serikat Kok Ikut Nyoblos
Pemilu di Indonesia hanya boleh diikuti oleh Warga Negara Indonesia(WNI). Namun pada Pemilu Presiden yang berlangsung tanggal 9 Juli 2014 lalu, terdapat bukti foto bahwa Warga Negara Amerika bernama Edward Wanandi turut mencoblos.

Edward Wanandi adalah Warga Negara Amerika. Dapat dibuktikan dari kegiatan donasi politiknya di Amerika, di website: http://littlesis.org/person/44039/Ed...andi/political - Edward Wanandi, tercatat pernah menyumbang US$ 47,600 ke Partai Republik AS, US$ 32,200 ke Mitt Romney, US$ 2,550 ke Barack Obama dan US$ 2,300 ke John McCain.

UU Pemilihan Umum Amerika menyatakan, Warga Negara Asing "Dilarang" ikut menyumbang secara langsung atau tidak langsung kepada partai politik dan candidat politik.

Catatan: Indonesia Tidak Mengenal Kewarganegaraan Ganda untuk usia lebih dari 18 tahun. Jika WNI yang berusia lebih dari 18 tahun memiliki lebih dari satu paspor, otomatis status Warga Negara Indonesia Dicabut!
Referensi: UU No. 12 Tahun 2006 tentang Kewarganegaraan Republik Indonesia (“UU Kewarganegaraan”) - Terdapat Asas Kewarganegaraan Tunggal.

Menurut Edward Wanandi, saat ini jumlah diaspora Indonesia mencapai 8,5 juta-9 juta jiwa. Dari angka itu, sekitar 4,6 juta masih menyandang sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Lainnya sudah berganti warganegara atau kimpoi campuran dan sudah tidak memegang paspor Indonesia, namun masih Merah Putih,” katanya. (marketeers.com)
Edward Wanandi adalah adik dari Sofyan Wanandi atau Liem Bian Koen adalah anggota Dewan Pengawas CSIS, salah satu pendukung utama kampanye Jokowi-JK

(Sumber: yang menyebutkan Sofyan Wanandi adalah kakak edwar wanandi ) http://finance.detik.com/read/2014/0...-ini-alasannya)

Diubah oleh antikritiklagi 20-08-2014 11:43
0
8.7K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.