Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

redboxcornerAvatar border
TS
redboxcorner
Laporan dan Foto2 AFAID 2014, sebelum pergi mampir dulu Gan
Anime Festival Asia Indonesia 2014 atau disingkat AFAID 2014 diselenggarakan di Assebly Hall Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta pada 15, 16, 17 Agustus 2014. Menampilkan acara Anime dan Budaya Pop Jepang terdepan di Indonesia.

Buat yang hari ini mau ke AFAID 2014, ini beberapa laporan dari TKP yang mungkin bisa memberikan gambaran buat agan2 sekalian, khususnya penggemar toys.

Saya datang hari jumat, jam 8.30 di jcc senayan. Antrian sudah ramai sekali untuk pembelian tiket, tapi ternyata antrian untuk pembelian tiket exhibition only sangat sedikit emoticon-I Love Kaskus (S) jadi ga sampai 5 menit saya udah selesai membeli tiket.

Setelah itu Agan dan Aganwati harus ngantri untuk masuk, antrian untuk tiket exhibition only tentu saja paling panjang. Jangan sampai salah antri karena masing2 tiket antriannya berbeda.

Tips :
> Kalau rajin, silahkan bawa payung kecil, lumayan buat yang ngantrinya lama, bisa menghindari panas dan hujan. Atau bisa juga topi
>Untuk kenyamanan, hindari memakai baju lengan panjang (yang punya tujuan menghindari belang pada saat antri) karena di dalam ruangan cukup gerah dengan jumlah pengunjung yang sedemikian banyak.
> Pastikan Agan dan Aganwati mengantri di tempat yang benar (ada papan keterangan)
> Hindari membeli di calo, Bapak di sebelah saya ketika membeli tiket cerita ternyata 3 tiket yang dibelinya di calo palsu, akhirnya musti beli ulang. Udah rugi uang, rugi waktu juga, karena udah ngantri panjang untuk masuk, pas di cek eh palsu dan harus ngantri ulang di beli tiket + antri masuk lagi.

Spoiler for suasana pembelian tiket dan antrian masuk:


Nah sampailah saya di dalam, karena fokus utama saya ada toys, booth nya ada pas di depan pintu masuk. Mumpung masih pagi (walo tetep aja rame banget banget) cepet2 saya foto2 display gundam yang ada di booth Bandai, ada lini toys lainnya juga disana, seperti S.H.F, Figuarts Zero, juga lini baru mereka seperti NX Edge Style dan Tamashii Buddies Dragon Ball.

Tips :
> Ga perlu repot bawa minumandari rumah (kecuali pecinta kopi dan mau bawa seperti saya emoticon-Malu (S)), takut haus dan beli minuman mahal di kaki lima depan jcc, karena ada booth sponsor yang menjual minuman teh kemasan dan air mineral dengan harga normal di luar maupun di dalam.
> Fokus Agan dan Aganwati kesini mau ngapain? Kalau ga mau antri panjang, yang pasti antrian diluar semakin siang semakin sedikit, tapi tentu cari parkir semakin susah. Kondisi didalam pasti sebaliknya, semakin siang semakin padat dan sulit untuk jalan kemana2.

Spoiler for Display Gundam di booth Bandai:


Gundam Build Fighterspun ga ketinggalan mejeng di display
Spoiler for Gundam Build Fighters:


Promosi film baruGundam Built Fighters, Gundam Reconguista in G, Unicorn dan The Origin beserta kit-nya (kec The Origin)
Spoiler for Kit baru beserta promo film:


Buat Gan dan Aganwati yang demen limited edition gundam, di Booth Kidz Station bisa PO 3 jenis limited gundam (Awalnya ada 4, tapi entah kenapa jadi cuma 3), ETA bulan Okt 2014, barang bisa diambil di Kidz Station Senayan City. Juga ada disc 50% item tertentu, sisanya disc 30%.

Tips :
> Kalau ada barang yang diincersebaiknya kesini dulu, karena item yang disc 50% ga terlalu banyak, hanya aja kekurangannya Agan dan Aganwati akan ribet ngider dengan barang bawaan ini.
> Bawa tas backpack kalau barang yang dibeli ngga terlalu banyak supaya hal seperti diatas bisa dihindari. Hati2 Gundam kesayangan bisa penyok karena berdesakan dengan orang lain
> Selain disini, KS lainnya di Jakarta juga ada program buy 1 get 2, dengan membayar item yang lebih tinggi harganya. Tapi menurut observasi di beberapa grup gundam, banyak yang sudah tinggal sisa karena diserbu banyak orang.
> Pembayaran bisa menggunakan debit card dan credit card (untuk di KS) jadi hindari membawa uang cash dalam jumlah besar.

Spoiler for Gundam Limited:


Juga di display sebagian dari hadiah undian untuk Gundam Mid Campaign, yang paling keren tentu aja HG Clear set Gundam. Di Jepang sendiri sudah ada yang dapet dan harga pasaran di Jepang saat ini sekitar 4-5juta rupiah per satuannya, yang paling mahal tentu aja HG Kshatriya.

Spoiler for Gundam Mid Campaign Prize:


Spoiler for Robot Damashii:


Buat penggemar Mario Bros, SHF Luigi yang akan di release nanti juga ada di display Bandai. Juga item2 yang baru rilis seperti Mario, Naruto, Sailor venus, dll. Beberapa item ini, termasuk Tamashii buddies dan NX EdgeStyle bisa di PO di Multi toys di area yang sama.
Spoiler for SHF:


Spoiler for NX EdgeStyle:


Spoiler for Tamashii Buddies:


Spoiler for Figuartz Zero:


Selain Bandai ada juga Banpresto, salah satu produsen toys yang ngga kalah bagus. Ini sebagian dari display yang ada di Banpresto :

Spoiler for Display Banpresto:


Foto2 suasana di ruangan exhibition.

Tips :
> Jalan dipastikan susah, bawalah barang sesedikit mungkin, jaga tas baik2 untuk menghindari hal2 yang tidak diinginkan
> Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, pakailah pakaian yang nyaman(kecuali anda costplayer) karena banyaknya orang, sehingga suasana di dalam agak panas.
> Untuk Agan dan Aganwati yang menonton konser dll selain Exhibition, ada larangan menggunakan kamera, membawa makanan dan minuman. Sayang kan udah bawa kamera yang segede gaban, belom yang punya banyak lensa bawa2 berat2, jadi bawa seperlunya, itupun cuma bisa dipakai di ruangan exhibition. Banyak makanan dan minuman yang disita (harus taruh diluar), kan sayang juga nih, ada yang beli minuman banyak eh tapi ujung2nya ga bisa dibawa masuk ke ruang konser.
> Cukup makan sebelum pergi ke AFAID. Memang sih ada yang jual makanan di dalam, tapi antriannya cukup fantastis juga pastinya. Sayang kan waktunya jadi berkurang karena harus antri lagi.

Spoiler for Suasana di dalem ruang Exhibition:


Buat yang doyan sama game, boleh lah cobain PS 4 disini, ada juga DJ yang akan menghibur dan Agan bisa cobain headphone Sonny di booth ini.
Spoiler for Sony PS4:


Buat Costplay sayangnya saya ga banyak foto karena fokusnya memang ke toys, untuk menghibur costplayer yang baca, saya ada 1 foto artis cosplayer

Spoiler for costplay:


Untuk foto lebih detail bisa mampir ke album foto saya Gan :
https://www.facebook.com/redboxcorne...8863756&type=1
Diubah oleh redboxcorner 17-08-2014 03:20
0
7.6K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.