Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jonrugintingAvatar border
TS
jonruginting
[JASMEV BIADAB] PAGE SAYA DIBAJAK

Tadi malam fan page Jonru dibajak. Dibajakoleh keisengan saya, ingin menulis sesuatu yang beda. Satu status hanya berisi kata "Jokowi." Dan satu status yang hanya berisi kata "Prabowo."

Itu hanya status iseng. Tapi sebenarnya ada maksud tersembunyi. Saya ingin melakukan TES PERSEPSI terhadap kedua nama capres kita tersebut.

Bagaimana hasilnya? Anda bisa baca sendiri

Dari semua komentar yang masuk, ada satu yang membuat saya keheranan. Seorang teman mengirimi saya pesan di inbox, meng-capture status yang berisi nama "Jokowi". Lalu dia menulis, "Maaf abang kali ini saya tak like status abang."

Hm... sepertinya si teman ini marah. Dan itu membuat saya heran. Kenapa dia marah hanya gara-gara saya menulis nama Jokowi?

Semoga deh, dugaan saya salah (dan mohon maaf utk si teman). Karena aslinya, saya memang tidak tahu apa maksud si teman menulis seperti itu. Saya pun tak membalas pesannya, karena khawatir terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

* * *

Seperti itulah persepsi bekerja, Teman-teman Sekalian....

Saya hanya menulis kata "Jokowi" dan "Prabowo". Hanya saya dan Tuhan yang tahu apa maksud dan niatnya. Tapi semua orang membuat persepsi masing-masing.

PERSEPSI BELUM TENTU BENAR. Tapi kita lebih sering merasa bahwa perspesi kitalah yang paling benar. Padahal belum tentu.

Hal seperti inilah yang sering terjadi dalam hidup ini. Kita dipermain-mainkan oleh persepsi, dan kita percaya sepenuhnya padanya, padahal dia hanya mempermainkan kita.

* * *

Sebagai penutup, berikut saya kutip dua dialog imajiner, yang tak ada kaitannya dengan nama dua capres. Namun masih berkaitan dengan PERSEPSI.

DIALOG I:
A: "Kalau kupikir-pikir, kamu ini mirip anjing."
B: "APA??? Kamu bilang aku mirip anjing? Kurang ajar lu! Gue bunuh lu!!!"
A: "Sabar, dong. Jangan salah persepsi. Anjing adalah hewan yang sangat setia pada tuannya. Nah, kamu seperti itu. Setia banget orangnya."
B: "O, gitu. Kirain. Terima kasih ya, atas pujiannya."

DIALOG II:
A: "Kalau kupikir-pikir, kamu ini mirip kucing."
B: "Masa sih?" (tersipu malu). "Thanks ya, pujiannya."
A: "Itu bukan pujian, lho."
B: "Maksudnya?"
A: "Kucing itu kan baik dan manis di depan kita. Tapi pas kita lengah, dia nyolong ikan di meja makan. Nah, kamu seperti itu."
B: "KURANG AJAR!!!
===================================
Memang Jasmev antek Palu Arit selalu mencari kesalahan di page saya. ga suka ya ga usah like dan komentar, saya tidak akan memblokir orang-orang yang santun
0
9.6K
138
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.