Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

oi45Avatar border
TS
oi45
[MAJU TERUS] Ahok Bakal Jadikan Ancol sebagai "Theme Park" Internasional
Spoiler for :


JAKARTA, KOMPAS.comPemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana meningkatkan status Taman Impian Jaya Ancol menjadi taman hiburan berkelas internasional. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama mengatakan, rencana pengembangan kawasan Ancol itu dibarengi dengan reklamasi pulau.

"Jadi begini, sekarang orang-orang kaya atau (warga) kelas menengah itu liburannya ke mana? Pasti kan ke Jepang, Korea, dan lain-lain. Nah, kita ingin punya taman hiburan sekelas di (negara) sana, setara internasional," kata Basuki di Balaikota Jakarta, Senin (18/8/2014).

Basuki pun telah menginstruksikan PT Pembangunan Jaya Ancol untuk mereklamasi pulau seluas 16 hektar sebagai lahan pembangunan taman hiburan.


Pada kesempatan berbeda, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Gatot Setyo Waluyo mengatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan operator asing untuk memosisikan Ancol sebagai international destination theme park.

Adapun alokasi anggaran yang digunakan untuk pembangunan taman hiburan kelas internasional ini mencapai Rp 1,6 triliun pada tahap pertamanya. Anggaran ini merupakan bagian dari penyertaan modal pemerintah (PMP) DKI kepada PT Pembangunan Jaya Ancol. Reklamasi pulau ini rencananya akan dimulai tahun ini, dan rampung pada tahun 2015.


"Jadi, awal 2016 mulai pembangunan taman hiburannya. Mungkin butuh 1,5-2 tahun pengerjaan, dan 2018 kita harapkan sudah bisa beroperasi theme park-nya," kata Gatot.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, segmentasi taman hiburan di atas reklamasi pulau ini berbeda dengan taman hiburan yang telah dikelola Ancol sebelumnya, yakni Dunia Fantasi.

"Memang untuk namanya, kita akan menggunakan nama Dufan Ocean," pungkas alumnus Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, itu.


http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Kknwp

SEMOGA LANCAR KOH emoticon-I Love Indonesia (S)
0
3.7K
39
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.