Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yayangselatigaAvatar border
TS
yayangselatiga
Ada yang lembur malam ini 18 Agustus 2014 (belum mandi ) sibuk kejar deadline MK
Rasain lu.....minta 2 hari ngga di kasih...jadi 1 hari doang, besok harus selesai yah emoticon-Najis (S)

http://news.detik.com/pemilu2014/rea...?991104topnews

Jakarta - Mahkamah Konstitusi (MK) telah mengesahkan bukti yang diajukan pihak Prabowo meski dinyatakan belum lengkap. Tim Prabowo langsung menggelar rapat dan memperbaiki bukti yang diajukan.

Dalam persidangan sebelumnya, kuasa hukum Prabowo-Hatta Maqdir Ismail, meminta waktu dua hari untuk perbaikan bukti tersebut. Namun, MK hanya mau mengabulkan perbaikan paling lambat Selasa (19/8) besok.

"Hari ini sinkronisasi dari tim-tim supaya ini jadi lengkap semuanya. Ada kurang lebih 18 butir yang kita simpulkan," ucap kuasa hukum Prabowo Didi Supriyanto di gedung MK Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (18/8/2014).

Didi memastikan seluruh bukti dan kesimpulan selama proses sidang itu akan disampaikan besok sesuai permintaan MK. "Lima ribu lebih (lembar kesimpulan yang akan diserahkan," ujarnya.

"Inti poinnya kan kalau kita simpulkan TPS pemungutan suara ulang, itu kan harus ditunjuk locusnya. Sehingga kalau ribuan TPS maka akan ada ribuan lembar (kesimpulan)," lanjut Didi.

Pihaknya menerangkan, soal bukti dan kesimpulan yang akan diserahkan, tentu paling banyak adalah soal DPKTb yaitu pemilih yang mencoblos dengan KTP.

"Sesuai konstitusi bahwa penyelenggaraan pemilu harus dilaksanakan luber dan jurdil. Dari situ kemudian kita kupas satu-satu mana yang masuk di kategori ini secara konstitusi atau tidak," ujarnya.

"Yang enggak kita kasih catatan. Kita perkuat dengan bukti, keterangan saksi fakta dan keterangan saksi ahli," imbuh politisi PAN itu.

Dalm persidangan yang berlangsung hanya sekitar 30 menit tadi siang, MK mengesahkan seluruh bukti. Namun bukti yang diajukan Prabowo-Hatta dan KPU belum lengkap.


Bini di rumah dianggurin gara2 kejar setoran MK emoticon-Ngakak
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
2.8K
44
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.