Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sakurasakiAvatar border
TS
sakurasaki
Elektabilitas Jokowi Sedang Turun
TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) mengakui bila elektabilitasnya mulai menurun. Penurunan itu terjadi sejak dirinya dideklarasikan sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan.

"Ya elektabilitas itu bisa naik bisa turun. Naik turun itu biasa," ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi di rumah makan di bilangan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (24/4/2014).

Jokowi yang masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, cara mendongkrak elektabilitasnya kembali yaitu dengan menggaet calon wakil presiden yang tepat.

"Tentu saja mungkin menentukan siapa calon wakil presiden harus tepat," ujarnya.

Mantan Walikota Solo ini mengatakan, pemilihan calon wakil presiden yang tepat tersebut tidak hanya bergantung pada elektabilitas kandidat calon wakil presiden saja, namun banyak faktor.

"Tidak hanya pada elektabilitas, pegangannya bukan hanya survei. Hitungannya hanya menangkan pilpres. Pascanya juga harus dihitung. Ini bukan urusan menang dan kalah, presiden dan wakil presiden. Ini urusan bangsa, negara dan rakyat sebanyak 240 juta," kata Jokowi. (*)
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
2.1K
15
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.