estuxpAvatar border
TS
estuxp
Layanan Lenovo Service Center yang tak kunjung selesai.
Saya di sini mau sedikit curhat sama semua kaskuser pada umumnya khususnya para pengguna laptop pabrikan Lenovo.

Awal kejadianya seperti ini, saya bulan maret 2014 membeli laptop untuk keperluan kuliah tipe yang saya pilih adalah"Lenono Thinkpad Edge E440". semuanya berjalan normal dan sangat baik.

setelah pemakaikan yang normal-normal saja, sekitar satu bulan setelah pembelian laptop saya mulai mengalami masalah. Masalah pertama yang saya dapat adalah laptop sering hang.

Di seri Thinkpad ini di lengkapi dengan fitur antishock pada hardisk yang men-stop hardisk saat terjadi guncangan, dan masalahnya sensor ini rusak dan menyebabkan laptop hang.

Spoiler for Antishock Hang:


Kemudian ada garis vertikal pada LCDnya.

Lalu pada tanggal 10 Mei 2014 laptop saya tiba-tiba mati total setelah proses pengisian battre, dan untuk masalah ini saya tidak bisa terima tentunya, hari seninnya (12/05/2014) langsung saya telpon ke service center pusat, dan di sarankan untuk ke service center yang ada di kawasan Slipi karena saya tinggal di Jakarta Barat, tapi saya pergi ke SC yg ada di Kelapa Gading (Jak-Ut) namanya PT. Faasri Utama Sakti yang kebetulan dekat dengan kantor ayah, jadi kalo sewaktu-waktu laptop sudah selesai, tidak perlu saya yang mengambil.

Di klaim ini saya mengeluhkan tentang:
-Laptop yg mati total
-LCD yang bergaris
-Antishock HDD yang error

Spoiler for Bukti Klaim ke-1:


saat datang ke sana, saya langsung bertemu dengan Pak Syahrudin dan tidak berpanjang lebar saya langsung menklaim garansi tentunya, lalu kata
CS nya untuk klaaim itu paling cepat 2 minggu dan paling lama 3 minggu. menurut saya itu tidak masalah melihat cukup banyak juga yang saya klaim.

Lalu saya menunggu kabar tentunya, 2 minggu kemudian saya telpon ke SC untuk menanyakan kabar laptop, kata mereka belum selesai sedang menuggu spare part. kemudia saya telpon kembali satu minggu kemudian karena di janji kan paling lambat 3 minggu setelah saya menyerahkan laptop. tapi kata SC-nya masih belum juga, saya masih bersabar, sampai akhirnya tanpa saya telpon lagi, saya langsung datang tgl 5 Juni 14, kembali kata SC-nya masih belum selesai dan besok saya di minta untuk datang lagi.

Besoknya saya minta ayah untuk ambil laptop tgl 6 Juni 14, dan ternyata laptop saya selesai, tanpa memeriksa terlebih dahulu ayah saya langsung bawa pulang saja.

Lalu di setelah ada dirumah baru saya sadar, klaim saya soal LCD belum juga di perbaiki dan di tambah Fingerprint saya tidak berfungsi, ini yang membuat saya kecewa, sudah menunggu lama bukannya masalah selesai malah nambah masalah baru.

Seminggu Kemudian (tanggal 12 Juni 14) saya kembali lagi ke PT. Faasri Utama Sakti, untuk mengklaim kembali Laptop Saya. Di klaim kali ini saya mengklaim :

-LCD laptop yang bergaris
-Fingerprint yang bermasalah

Di sana kembali ketemu dengan Pak Syahrudin, langsung saja saya klaim kembali laptop saya dan di janjikan paling lambat tanggal 26 Juni 2014.

lalu tanggal 25 Juni 14 saya telpon ke SC, dan katanya besok sudah bisa di ambil, wah ternyata kali ini mereka tepat janji ya pikir saya.

Spoiler for Bukti Klaim ke-2:


kemudian saya datang tanggal 27 Juni 2014, namun apa yang saya dapat seperti ini, memang fingerprint saya berfungsi kembali, tapi LCD saya tetap tidak di sentuh oleh mereka, mereka bilang laptopnya bisa di bawa pulang dulu, LCD masih menunggu spare part nanti akan di kabarin kalo udah ada.

Hingga saat ini (10 Agustus 2014) saya belum mendapat kabar tentang spare part tersebut.

Produk lenovo memang cukup bagus tapi sayang sekali pelayanan service centernya sangat buruk.

Spoiler for LCD Bergaris yang tak kunjung selesai:



Jika memang LCd itu tidak ditanggung garansi kenapa tidak bilang, saya bisa bayar untuk biaya gantinya, jangan di gantung terus seperti ini. mereka bilang itu di tanggung garansi tapi tidak juga selesai hingga saat ini (24/08/2014).

UPDATE Cerita

Tanggal 18 Agustus saya kembali ke Lenovo Authorized Service, di daerah kelapa gading. Sebelumnya mereka meminta saya membawa laptop saya dan mereka langsung menggati LCD saya yang bermasalah itu. namun akhirnya kertas kuning ini yang saya dapat. emoticon-Sorry
Spoiler for Bukti Servis ke -3:


dan saya harus menunggu kembali, mereka bilang tunggu sekitar 3-4 hari, tapi sampai hari ini (24/08/2014) saya masih belum mendapatkan kabar dari pihak Service Center. emoticon-Sorry



UPDATE LAGI

kemarin tangga 11 september setelah menunggu 3minggu lamanya (padahal janji 3-4 hari) saya menerima email ini
Spoiler for email:


dan rencana saya hari ini 12 September mau datang untung mengambil laptopnya.

dari pengalaman ane klaim garansi Levono ane dapat simpulkan begini:

Kesimpulan
1. Produk Lenovo itu bagus menurut ane 8 dari 10

2. Long ETA klaim servis itu karena sparepartnya lama di import. bukan karena service center yg lelet.

3. Mungkin untuk service center lenovo memang kurang sigap menangani konsumen (kasih nilai 6 dari 10)

4. kalo klaim garansi harus mau telpon tiap hari biar org service centernya segan. kalo perlu datengan sekali2.





Di akhir trit ane, ane mau ucapin makasih buat PT. Faasri yang udah mau di repotin sampe 3 kali. emoticon-Toastkhususnya untuk pak syahrudin yang tiap hari nge-email saya perkembangan sparepart. emoticon-Toast

recomend ke service center ini ( cuma modal nunggu aja) paling lama 4 minggu emoticon-Shakehand2
Diubah oleh estuxp 11-09-2014 18:21
0
10.5K
12
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.