alexa-tracking
Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Kuis ini Cuma Buat Fans Game of Thrones Sejati. Hadiahnya Mangstab Gan!
1024
1024
KASKUS
51
244
4.83 stars - based on 30 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/53f17bbabdcb17c50d8b4616/kioc----kaskus-innova-owners-community-----part-2
Lapor Hansip
18-08-2014 11:06
| KIOC | - KASKUS Innova Owners Community -
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 507
18-08-2014 15:21
Wah udah rumah baru aja nih...

Salam kenal gans, ipah putih std ting ting dr tangerang
emoticon-Shakehand2
0
18-08-2014 15:26
Quote:Original Posted By htannis


nozzle stage 2 gak usah dibingungin dulu gan, langkah awal dipikirin dulu mau modif sampe tahap apa dulu. kalau rencana paling dibawah 300 HP langkah awal pake dastek + intercooler + boost controller aja, atau tambah ganti turbo IHI rhf4, kecuali kalau mau 300HP++, dastek gak usah, pake monsmax aja, belakangan tinggal terserah mau tandem dastek itu optional aja, Atau kalau mau pelan2 tunggu aja sampe ada yg mau jual peralatan lenong bekas nya aja, pelan2 kumpulin. Untuk injector+nozzle stage 2 memang kl baru segitu, cari aja tukeran rumah injector sama yg punya innova D4D edu 2, nozzle tinggal beli aja, jadi gak perlu bayar 20 jt++ emoticon-Ngakak


Thx bro htannis.

Sebenarnya mau bikin 260-270 an aja.....

Cuma biayanya segitu aja ud ampir upgrade type G ke V.....

Emang segituan ya?

ane kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) solanya ud bantuin
0
18-08-2014 15:29
Wah rumah baruuu....

Salam kenal gans, ipah putih std ting ting dari tangerang
emoticon-Shakehand2
0
18-08-2014 16:10
Quote:Original Posted By eb808
Ane ditawari filter k&n 1 juta dan recharger kit 210 rb ada yg tau gak harga segitu kemahalan gak ya,tks


1jt pas? boleh itu om..knn skrg naik harganya lumayan..kemaren barang sempat kosong agak lama, setelah masuk lagi harga naik..recharger boleh lah..
0
18-08-2014 16:12
Cara Meng-Upload Gambar/Foto di Forum


| KIOC | - KASKUS Innova Owners Community - - Part 2
  1. Masuk ke www.photobucket.com
  2. Buat akun anda di website photobucket

| KIOC | - KASKUS Innova Owners Community - - Part 2
  1. Klik “Upload”
  2. Pilih foto/gambar yang akan di upload dari komputer/laptop Anda

| KIOC | - KASKUS Innova Owners Community - - Part 2
  1. Klik “Open”

| KIOC | - KASKUS Innova Owners Community - - Part 2
  1. Secara otomatis gambar/foto yang Anda pilih tadi akan ter-upload

| KIOC | - KASKUS Innova Owners Community - - Part 2
  1. Jika proses upload sudah sukses, klik “Library”
  2. Arahkan mouse pointer pada gambar/foto yang ingin anda post di forum
  3. Lalu arahkan mouse pointer pada logo gerigi di pojok kanan atas

| KIOC | - KASKUS Innova Owners Community - - Part 2
  1. Klik “Share”
  2. Muncul “Share the photo”

| KIOC | - KASKUS Innova Owners Community - - Part 2
  1. Klik “Links”
  2. Klik “IMG codes”

| KIOC | - KASKUS Innova Owners Community - - Part 2
  1. Secara otomatis akan ter-copy
  2. Jika sudah ter-copy, masuk ke forum

| KIOC | - KASKUS Innova Owners Community - - Part 2
  1. Lalu “paste”

| KIOC | - KASKUS Innova Owners Community - - Part 2
Proses selesai
Gambar/foto yang Anda pilih tadi siap di posting di forum


Selamat mencoba emoticon-Kiss


Salam KIOC
Diubah oleh jhons27
0
18-08-2014 16:21
horeee rumah baru...
walaupun gagal pertamaxemoticon-Sorry..yang penting nampang dulu di rmh baruemoticon-Jempol
0
18-08-2014 16:35
Quote:Original Posted By kuzkuz


Thx bro htannis.

Sebenarnya mau bikin 260-270 an aja.....

Cuma biayanya segitu aja ud ampir upgrade type G ke V.....

Emang segituan ya?

ane kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) solanya ud bantuin


Kalau saya pribadi sih yah :

sebelum modif ada baiknya kita tentukan dulu tujuan kita mau aoa dulu

1. Apakah mau ikut kompetisi spt :
- Rally
- Balap Touring Car
- Drag race

2. Ataukah hanya utk Daily Drive supaya lebih enak saja ?

Kalau pilihannya nomor 2 sebetulnya dengan 175 Hp saja itu juga udah lebih lebih lebih dari cukup, yg penting upayakan grafik Kurva Torsi selebar mungkin, dimana tentunya akan didapat dari perbaikan intake dan exhaust sistem

Bentuk kurva Torsi dan Hp ini yg akan menentukan "Fun to drive factor"

Dgn 175 Hp saja jika anda keluarkan seluruh tenaganya saat berkendara maka dijamin anda akan diteriaki seluruh penumpang di mobil anda.......heuheuheueuheuhuehue

Tapi kalau purpose-nya di nomor 1 yah itu terserah yah.......heheheh...yg perlu diingat juga dalam "Speed" bukan hanya tenaga mesin yg sebesar2-nya, tapi faktor Power to weight ratio / aerodinamika / rasio gigi transmisi & traksi roda juga berperan sangat besar

Eniwei, keputusan terakhir tetap di tangan masing2 user.

P.S. :
Ini contoh case study dari VW Touareg TDI utk Dakar Rally

http://www.racecar-engineering.com/a...-dakar-winner/

Heart with direct injection: The five-cylinder TDI engine
Volkswagen employs the same revolutionary TDI Technology used in production cars, in cross-country rallying. The Volkswagen Tarek has already achieved a memorable one-two in its class during the 2003 Dakar Rally with TDI power. The Race-Touareg is powered by an in-line five-cylinder engine. Its 2.3 litre cubic capacity is defined by the regulations. To qualify in the category with a minimum weight of 1750 kilograms, the swept volume must not exceed 3500 cubic centimetres. In the case of a turbo-diesel engine, a factor of 1.5 must be taken into account – therefore the capacity may not exceed 2333 cubic centimetres. A 39 millimetre diameter engine air intake restrictor is compulsory.

A 2.5-litre five-cylinder TDI-engine was new for ’05, which Volkswagen developed specifically for the Dakar Rally. The swept volume, increased by 200 cubic centimetres generates a power increase to 191 kW / 260 PS. The in-line engine delivers the 500 plus Newton metres torque through a six-speed gearbox and three differentials to the permanent four-wheel drive.

Bobot 1,75 Ton = setara Ipah

tenaganya juga cuman 260 PS dan Torsi ga sampe 600 Nm.......itu udah bisa masuk kelas 3 besar di Rally Dakar

(Cuman ga jelas ini FWHP atau RWHP ya...heheheh)

emoticon-Cendol (S)




Diubah oleh gajah_terbang
0
18-08-2014 16:41
Quote:Original Posted By kuzkuz


Thx bro htannis.

Sebenarnya mau bikin 260-270 an aja.....

Cuma biayanya segitu aja ud ampir upgrade type G ke V.....

Emang segituan ya?

ane kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) solanya ud bantuin


yaah emang begitu gan, ane kasih biaya kira2 aja dulu yah
dastek q+ i-drive tm : 8 jt ATAU ecushop monster max + svc controller : 16 juta
intercooler : 7.5 juta
turbo ihi rhf4 + dp 3" + adaptor + pasang : 14 juta

nah ntar tinggal sisanya mau maen ke arah mana tinggal cari teman2 nya aja, ada injector+nozzle stage 2, ada cam high lift, ada WMI, ada short blok 1kd 3000cc dll

harga di atas kira2 aja ane gak tau persisnya
memang kalau serius mau bangun innova itu bisa habis 100 juta ++ buat mesin, kaki2, rem dll
coba deh ntar tanya2 aja yg dah habis2an buat innovanya

kalau mau irit yah cari bekas2 aja gan, gak masalah sih harusnya emoticon-Ngakak
Diubah oleh htannis
0
18-08-2014 16:47
Quote:Original Posted By jhons27



1jt pas? boleh itu om..knn skrg naik harganya lumayan..kemaren barang sempat kosong agak lama, setelah masuk lagi harga naik..recharger boleh lah..


Terima kasih infonya emoticon-Smilie
0
18-08-2014 17:04
Quote:Original Posted By gajah_terbang


Kalau saya pribadi sih yah :

sebelum modif ada baiknya kita tentukan dulu tujuan kita mau aoa dulu

1. Apakah mau ikut kompetisi spt :
- Rally
- Balap Touring Car
- Drag race

2. Ataukah hanya utk Daily Drive supaya lebih enak saja ?

Kalau pilihannya nomor 2 sebetulnya dengan 175 Hp saja itu juga udah lebih lebih lebih dari cukup, yg penting upayakan grafik Kurva Torsi selebar mungkin, dimana tentunya akan didapat dari perbaikan intake dan exhaust sistem

Bentuk kurva Torsi dan Hp ini yg akan menentukan "Fun to drive factor"

Dgn 175 Hp saja jika anda keluarkan seluruh tenaganya saat berkendara maka dijamin anda akan diteriaki seluruh penumpang di mobil anda.......heuheuheueuheuhuehue

Tapi kalau purpose-nya di nomor 1 yah itu terserah yah.......heheheh...yg perlu diingat juga dalam "Speed" bukan hanya tenaga mesin yg sebesar2-nya, tapi faktor Power to weight ratio / aerodinamika / rasio gigi transmisi & traksi roda juga berperan sangat besar

Eniwei, keputusan terakhir tetap di tangan masing2 user.

P.S. :
Ini contoh case study dari VW Touareg TDI utk Dakar Rally

http://www.racecar-engineering.com/a...-dakar-winner/

Heart with direct injection: The five-cylinder TDI engine
Volkswagen employs the same revolutionary TDI Technology used in production cars, in cross-country rallying. The Volkswagen Tarek has already achieved a memorable one-two in its class during the 2003 Dakar Rally with TDI power. The Race-Touareg is powered by an in-line five-cylinder engine. Its 2.3 litre cubic capacity is defined by the regulations. To qualify in the category with a minimum weight of 1750 kilograms, the swept volume must not exceed 3500 cubic centimetres. In the case of a turbo-diesel engine, a factor of 1.5 must be taken into account – therefore the capacity may not exceed 2333 cubic centimetres. A 39 millimetre diameter engine air intake restrictor is compulsory.

A 2.5-litre five-cylinder TDI-engine was new for ’05, which Volkswagen developed specifically for the Dakar Rally. The swept volume, increased by 200 cubic centimetres generates a power increase to 191 kW / 260 PS. The in-line engine delivers the 500 plus Newton metres torque through a six-speed gearbox and three differentials to the permanent four-wheel drive.

Bobot 1,75 Ton = setara Ipah

tenaganya juga cuman 260 PS dan Torsi ga sampe 600 Nm.......itu udah bisa masuk kelas 3 besar di Rally Dakar

(Cuman ga jelas ini FWHP atau RWHP ya...heheheh)

emoticon-Cendol (S)



Dear bro Gajah terbang,

Kalo cuma 175 rasanya ada yang nanggung....

daripada penasaran sama retune lagi mending bablas sekalian....emoticon-Ngakak

Cuma ya mesti lihat kantong dulu nihemoticon-Matabelo

Diubah oleh kuzkuz
0
18-08-2014 17:07
Quote:Original Posted By htannis


yaah emang begitu gan, ane kasih biaya kira2 aja dulu yah
dastek q+ i-drive tm : 8 jt ATAU ecushop monster max + svc controller : 16 juta
intercooler : 7.5 juta
turbo ihi rhf4 + dp 3" + adaptor + pasang : 14 juta

nah ntar tinggal sisanya mau maen ke arah mana tinggal cari teman2 nya aja, ada injector+nozzle stage 2, ada cam high lift, ada WMI, ada short blok 1kd 3000cc dll

harga di atas kira2 aja ane gak tau persisnya
memang kalau serius mau bangun innova itu bisa habis 100 juta ++ buat mesin, kaki2, rem dll
coba deh ntar tanya2 aja yg dah habis2an buat innovanya

kalau mau irit yah cari bekas2 aja gan, gak masalah sih harusnya emoticon-Ngakak


Itu aja belom perintilan ya bro....

emoticon-Berduka (S)

Kemaren saya ke rev, katanya kalo bangun matic lebih mahal pake manual?

bener ga tuh?
0
18-08-2014 17:23
ijin gabung
Halo oms bros izin gabung ya, innova 2012 grey diesel G at domisili sum-sel kota prabumulih
| KIOC | - KASKUS Innova Owners Community - - Part 2
Diubah oleh MetroMini49
0
18-08-2014 17:27
Quote:Original Posted By kuzkuz


Dear bro Gajah terbang,

Kalo cuma 175 rasanya ada yang nanggung....

daripada penasaran sama retune lagi mending bablas sekalian....emoticon-Ngakak

Cuma ya mesti lihat kantong dulu nihemoticon-Matabelo



nah ane demen sama yg beginian emoticon-Ngakak
jujur kalau pendapat ane yah, kalau pasang dastek/monsmax harus pasang intercooler, bedanya jauh banget soalnya
dijamin kurva torsi kalau gak pake intercooler, pasti kosong napas di atasnya
kalau dibilang daily drive sih tergantung sama driver jg, kadang ada yg udah 320HP, juga bisa berasa ada yg kurang loh emoticon-Ngakak
Diubah oleh htannis
0
18-08-2014 17:28
Quote:Original Posted By kuzkuz


Itu aja belom perintilan ya bro....

emoticon-Berduka (S)

Kemaren saya ke rev, katanya kalo bangun matic lebih mahal pake manual?

bener ga tuh?


bangun matic lebih mahal? maksudnya? sama aja sih kalau mesinnya, cuman kalau manual yg pasti harus ganti kopling yg "agak" berat, terus kalau dah diatas 250HP harus ganti gearbox ex supra yg 5 speed, atau gearbox nya rontok emoticon-Ngakak

0
18-08-2014 17:30
Wuih.... udah pindah rumah ternyata. Ikutan absen di rumah baru ya.......
Semoga KIOC semakin kompak !
0
18-08-2014 17:39
Selamat atas rumah baru dan selamat ulang tahun indonesia...
0
18-08-2014 18:09
Quote:Original Posted By htannis


nah ane demen sama yg beginian emoticon-Ngakak
jujur kalau pendapat ane yah, kalau pasang dastek/monsmax harus pasang intercooler, bedanya jauh banget soalnya
dijamin kurva torsi kalau gak pake intercooler, pasti kosong napas di atasnya


Malah kalo ane sih sekalian sama turbonya biar maknyusss

cuma kantongnya.......emoticon-Berduka (S)
0
18-08-2014 18:12
Quote:Original Posted By htannis


bangun matic lebih mahal? maksudnya? sama aja sih kalau mesinnya, cuman kalau manual yg pasti harus ganti kopling yg "agak" berat, terus kalau dah diatas 250HP harus ganti gearbox ex supra yg 5 speed, atau gearbox nya rontok emoticon-Ngakak



Emang transgo sama ATF cooler berapa sih?

kalo kemaren ane ditawarin pake kopling BRC aja ud 4 an...

Tapi kemaren saya ke sana ga ditawarin pake girbox ex supra tuh....emoticon-Bingung (S)
0
18-08-2014 18:22
Quote:Original Posted By kuzkuz


Emang transgo sama ATF cooler berapa sih?

kalo kemaren ane ditawarin pake kopling BRC aja ud 4 an...

Tapi kemaren saya ke sana ga ditawarin pake girbox ex supra tuh....emoticon-Bingung (S)


transgo sih pasaran sama pasang 4.5 juta, tapi di KIOC ada yg jual dan ada yg bisa pasang sendiri, saya sama fred88 juga bisa pasang sih emoticon-Ngakak
atf cooler sekitar 1.5 jt, hubungi zeindox aja dia jual tuh
gearbox ex-supra yah belum lah, itu kan buat kalau dah 300HP++ kayaknya deh, kalau 250HP belum perlu, barangnya juga gak gampang tuh om, DC nya konon sih hampir 20 juta
0
18-08-2014 18:28
Wadaaww tau2 udah rumah baru aja nih.. Semoga makin rame penghuni nya!
0
Halaman 4 dari 507
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.