Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

natural.mindedAvatar border
TS
natural.minded
[Solusi Buat Prabowo] Dijual Sebuah Negara, Berminat?
Mendengar rekan membeli mobil atau rumah mewah? ah sudah biasa, tetapi bila anda mendengar ada rekan membeli sebuah negara, itu luar biasa.

Hal tersebut tidaklah mustahil, karena ada sebuah negara dengan nama Sealand dijual dengan harga kisaran US$906 juta atau jika dirupiahkan berada di angka Rp10,59 triliun.

Proses transaksi langka ini bisa saja terjadi jika ada seseorang yang terobsesi menjadi Raja atau Presiden sebuah negara dan mempunyai uang yang cukup.

Dilansir Dubaichronicle, penjual “barang” langka ini adalah Pangeran Michael of Sealand anak dari Ray Bates yang mendeklarasikan Sealand sebagai sebuah negara sekaligus mengankat diri serta istrinya menjadi kepala negara pada 2 September 1967.

“Kami memiliki pulau tersebut selama 40 tahun dan sekarang ayah saya sudah berusia 85,” tandasnya.

Sekilas pandang, Sealand terlihat seperti sebuah pengeboran minyak lepas di tengah laut lantaran berdiri di atas sebuah anjungan baja yang terbentang antara dua menara, jaraknya 11 kilometer dari lepas pantai Harwich, timur Inggris.

Mempunyai luas sekitar 25.000 persegi dan terdapat 30 kamar Sealand yang sudah berusia lebih dari 40 tahun juga mempunyai mata uang yaitu dolar Sealand, berbentuk koin bergambarkan Putri Joan.

Meski masih menjadi perdebatan dunia, namun sang pendiri tidak pernah berkecil hati dengan berupaya keras terus menunjukan jati diri dari sebuah negara dengan membangun kekuatan militer yang kuat.

sumur
0
5.6K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.