Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vicks77Avatar border
TS
vicks77
SEJARAH JAM TANGAN (SWATCH)
Karena saya pecinta,hobi jam tangan Swatch,jadi saya coba share tentang swatch,katanya sih jam ini gak ada KW nya,kalo andai kata ada KW nya,itu terlalu keliatan abal2nya,dan di produksi selalu ada tahunnya..

Swatch merupakan sebuah merek jam tangan terkenal yang berasal dari Swiss. Pada tahun 1984, merek ini mulai dikembangkan dan baru 1 tahun kemudian yaitu pada tahun 1985 ia baru secara resmi diluncurkan di Swiss. Nama “Swatch” berasal dari kata “Second Watch” diciptakan oleh Nicolas Hayek, dikarenakan aksesoris jenis ini memiliki konsep baru yang santai, menyenangkan dan relatif sebagai aksesoris sekali pakai. Model pertama diluncurkan pada tanggal 1 Maret 1983 di Zurich, Swiss dengan harga berkisar antara CHF 39.90 sampai CHF 49.90. Penjualan ditargetkan untuk mencapai 1 juta produk pada tahun 1983 dan 2,5 juta pada tahun berikutnya. Dengan teknik pemasaran yang agresif dan penetapan harga yang masuk akal, tidak heran mengapa mereka begitu populer. Dibandingkan dengan jam tangan biasa, merek ini dapat memproduksi 81% lebih murah dan efisien karena ia dapat mengurangi komponen produk tersebut dari 91 komponen menjadi 51 komponen.

Krisis Swatch Watch

Pada pertengahan tahun 1970-an, industri jam tangan Swiss berada di masa paling krisisnya. Walaupun jika dilihat dari segi teknologi, Jepang telah kalah pada tahun 1979 ketika “Delirium”, jam tangan terkecil di dunia pertama kali diluncurkan. Jawaban atas krisis yang dialami oleh Swatch Watch ini adalah menggunakan teknik produksi yang sangat efisien dengan hanya 51 komponen didalamnya. Tentu karena bahan pembuatan aksesoris jenis ini sangatlah minim, harga yang ditawarkan pun bisa ikut ditekan. Sejak penjualan pertamanya pada tahun 1983, merek ini telah menjadi sebuah merek yang diakui oleh seluruh dunia sebagai pembuat jam tangan terbaik. Di Indonesia, merk ini dijual di berbagai outlet dan toko yang tersebar di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan dan masih banyak lagi.


sumber :http://arejeem93.wordpress.com/2014/01/09/sejarah-jam-tangan-swatch/

http://www.swatch.com/

http://en.wikipedia.org/wiki/Swatch
Diubah oleh vicks77 17-08-2014 06:46
0
18.3K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.