Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adoekaAvatar border
TS
adoeka
[ seizin jokowi toh] Yusril Ihza: Pendukung Jangan Komplain,Jokowi Sudah Telepon Saya
Yusril Ihza: Pendukung Jangan Komplain, Jokowi Sudah Telepon Saya
Jum'at, 15 Agustus 2014 , 13:29:00 WIB



RMOL. Prof Yusril Ihza Mahendra mengaku sempat dihubungi oleh calon presiden Joko Widodo alias Jokowi tadi malam.

Pakar hukum tata negara ini maju sebagai saksi ahli pihak pemohon Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dalam Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2014 di Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini (Jumat, 15/8).

Awalnya jelas Yusril, pihak Prabowo-Hatta meminta dirinya untuk menjadi saksi ahli. Andai kata pihak Jokowi meminta duluan pun, menurut Yusril, dirinya akan tetap datang ke MK, dan menerangkan secara objektif.

"Tadi malam pun ketika Pak Jokowi menelepon saya, saya terangkan, 'Pak Jokowi, besok saya akan hadir sebagai ahli, ini diminta oleh Pak Prabowo'," kata Yusril menerangkan.

Pernyataan Yusril ini menepis keberatan yang diajukan tim kuasa hukum Jokowi-JK terkait kehadirannya. Menurut Yusril hal tersebut tidak bisa menjadi alasan lantaran dirinya sudah melakukan komunikasi sebelumnya dengan Jokowi.

"Jadi kalau pengikut Pak Jokowi komplain, Pak Jokowi-nya saja sudah dikasih, 'Pak Yusril monggo, silakan’. Jadi, ya bosnya sudah diberi tahu karena tadi malam (Jokowi) menelepon saya. Jadi, kuasa hukum jangan ngomel-ngomel terus sama saya. Wong Pak Jokowi-nya monggo," demikian Yusril.

Sebelumnya, kubu Joko Widodo-Jusuf Kalla mempertanyakan status Yusril yang menjabat sebagai Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB). Terlebih PBB jelas-Jelas mendukung Prabowo-Hatta.

http://politik.rmol.co/read/2014/08/...-Telepon-Saya-

okay... wa rasa masalah yusril jadi saksi ahli prabowo sudah clear , karena jokowi sudah mengizinkan yusril dan yusril juga menghormati jokowi sebagai salah satu calon presiden emoticon-Smilie
0
15.5K
172
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.