Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jantikAvatar border
TS
jantik
Tim Jokowi Heran DPKTb di Provinsi yang Dipersoalkan Justru Prabowo Menang
JAKARTA, KOMPAS.com – Daftar pemilih khusus tambahan (DPKTb) menjadi salah satu dalil yang dimohonkan oleh kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dalam sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi. Namun, sejumlah provinsi yang DPKTb-nya dianggap bermasalah, justru pasangan Prabowo-Hatta menang.

Hal itu diungkapkan anggota tim kuasa hukum Joko Widodo-Jusuf Kalla, Taufik Basari, saat diskusi Polemik bertajuk Pilpres Belum Beres di Jakarta, Sabtu (16/8/20014). Taufik mengaku, heran dengan dalil DPKTb yang diajukan oleh pemohon tersebut.

“Misalnya, dua provinsi yan didalilkan itu Jawa Barat dan Sumatera Barat yang dianggap DPKTb-nya bermasalah. Justru di Jawa Barat dan Sumatera Barat yang menang pasangan nomor urut satu,” kata Taufik.

Taufik mengatakan, sampai saat ini tidak diketahui siapakah yang diuntungkan dengan keberadaan DPKTb tersebut. Pasalnya, tidak ada satu pun yang tahu kemana kah suara DPKTb itu diberikan.

Sebagai informasi, setidaknya ada 2,9 juta DPKTb yang dipersoalkan oleh kubu Prabowo-Hatta. “Jadi ketika pemohon mempermasalahkan DPKT, itu tidak relevan apabila dianggap menguntungkan nomor urut dua,” ujarnya.

Sumur

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
1.9K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.