News
Batal
KATEGORI
link has been copied
223
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53ee05b2507410d7318b45f8/yusril--batalkan-pemilu
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pakar Hukum tata Negara, Yusril Ihza Mahendra, menantang Mahkamah Konstitusi (MK) RI berani bersikap seperti MK Thailand yang membatalkan Pemilu karena masalah penghitungan suara. Pernyataan tersebut disampaikan Yusril mengenai penggunaan pemilih yang menggunakan KTP yang terdaftar dalam daftar pemilih khusus tambahan (DPKTb). Menurut Yusril, DPKTb tersebut tidak pernah d
Lapor Hansip
15-08-2014 20:05

Yusril : Batalkan Pemilu!!!

Yusril : Batalkan Pemilu!!!

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pakar Hukum tata Negara, Yusril Ihza Mahendra, menantang Mahkamah Konstitusi (MK) RI berani bersikap seperti MK Thailand yang membatalkan Pemilu karena masalah penghitungan suara.
Pernyataan tersebut disampaikan Yusril mengenai penggunaan pemilih yang menggunakan KTP yang terdaftar dalam daftar pemilih khusus tambahan (DPKTb).

Menurut Yusril, DPKTb tersebut tidak pernah disebutkan dalam undang-undang dan hanya mengacu kepada putusan MK. Peraturan tersebut sah karena tidak pernah dicabut KPU dan tidak pernah dibatalkan MK.

"Persoalannya kemudian apakah secara substansi peraturan itu benar atau tidak, kita kembalikan kepada MK untuk menilai. Karena itu, saya menyatakan bahwa meskinya MK tidak mengadili Pemilu presiden hanya masalah hitung-hitungan angka tapi jauh lebih dalam kepada legalitas pelaksanaan pemilu itu sendiri," ujar Yusril seuai memberikan pendapatnya dalam lanjutan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) presiden dan wakil presiden.

"Maka saya katakan itu, MK belum berani batalkan itu seperti yang dilakukan MK Thailand membatalkan pemilu karena masalah penghitungan suara, apakah berani MK melakukan sejauh itu, saya serahkan ke MK," kata Yusril.
Menurut Yusril walau dia hadir di MK sebagai ahli dari Prabowo-Hatta, namun pendapat tersebut berdasarkan keahliannya menjelaskan dari segi konstitusi.
Seandainya pun tidak diundang Prabowo-Hatta, lanjut Yusril, dia mengaku akan tetap maju sendiri. Atau jika pihak Joko Widodo-Jusuf Kalla yang mengundangnya memberikan pendapatnya di MK, Yusri mengatakan pendapatnya akan tetap sama.

Sebagai ahli, kata Yusril, dia tidak bisa mengatakan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden cacat hukum. Menurut Yusril, ahli hanya menerangkan sesuai dengan keahliannya dan hakim lah yang memutuskan Pemilu itu cacat hukum atau tidak.

Tantangan yusril lahir dari ide wowo karena dia orang bayaran prahara. Kasihan dulu ane mengagumi pemikirannya yang mandiri tapi sekarang tekuk lutut didepan fulus...emoticon-Ngakak

https://id.berita.yahoo.com/yusril-t...082840426.html
Diubah oleh bangyuli88
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 12
Yusril : Batalkan Pemilu!!!
16-08-2014 00:05
SriiiiL, baik gua dulu sinih emoticon-Betty
0 0
0
Yusril : Batalkan Pemilu!!!
16-08-2014 00:10
Quote:Original Posted By andylay99
Yusril memberikan contoh yang tidak tepat. Thailand militer pegang peranan kuat. Sementara indo sipil lebih dominan dan tidak mungkin pemilu dibatalkan karena nafsu syahwat politik wowo yg tidak mau legowo menerima kekalahan.

Kita tahu dpktb justru adalah perisai untuk melindungi hak konstitusional masyarakat yg tidak dapat memilih hanya karena masalah administrasi kependudukan oleh karenanya tidak masuk di dpt.

Melimpahnya angka dpktb justru adalah tanda kesadaran politik masyarakat telah bertumbuh dan berkembang karena melihat figur dan atmosfir demokratis yang terbuka dan partisipatif.

Mendakwa angka dkptb yg melesat naik sebagai representasi kecurangan adalah kebohongan besar. Itu sama dengan penghinaan berat terhadap tumbuhnya kesadaran politik masyarakat.

Masyarakat telah memberikan pilihan. Hormati pilihan itu. Jangan bodohi masyarakat dengan tipuan kata2 murahan yg dibungkus dengan dalil2 hukum yang keblinger!!! emoticon-Matabelo


Super sekali gan! Apakah Wowo bisa buktikan didaerah yg dkptbnya tinggi jokowi fasti selalu menang sebaliknya ada juga yg wowo menang. Terlalu banyak kebohongan prahara yg terungkap di sidang MK ini! emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

0 0
0
Yusril : Batalkan Pemilu!!!
16-08-2014 00:10
Makanya ane ga mau nonton tv seri yg tokoh utamanya yusril (ga nyambung emoticon-Hammer )

Mau masuk kubu wowo, syaratnya ga boleh lebih pintar dari wowo alias sama-sama gila emoticon-Ngakak
0 0
0
Yusril : Batalkan Pemilu!!!
16-08-2014 00:12
Ternyata yusril masih waras, gk main culik.
0 0
0
Yusril : Batalkan Pemilu!!!
16-08-2014 00:24
Kalau TSM (jgn salah ama TCM Tongfang) nya terbukti baru pernyataan Yusril valid, lah kenyataan bukti banyak yg ngaco dan tidak berkualitas ditambah lagi saksi palsu atau bayaran.

Batalkan pemilu, bisa2 pak SBY jabat untuk ketiga kalinya emoticon-Ngakak

Ngulang pemilu pun, menurut survey LSI, Kubu prahara sudah ditinggal pemilihnya emoticon-Ngakak

0 0
0
Yusril : Batalkan Pemilu!!!
16-08-2014 00:25
Quote:Original Posted By Reikouki

Demokrasi ky gini gmn sih? kl gara2 ada kecurangan yg gak mempengaruhi suara keseluruhan harus batal dr dl kt gak akan pny presiden, kl gara2 ada yg complain batal, dr dl SBY gak akan jd presiden emoticon-Cape d...

Ente sakit hati bgt ya sm Jokowi krn tuhan ente wowo SWT dikalahin sm si kerempeng ini? emoticon-Malu (S) pke sok tua lgi..


Makanya ini bagian dr proses demokrasi lay , pasti ada pro-kontra , dr tahun ketahun memang seperti itu , masalah menang / kalah tinggal tunggu saja keputusan MK .
0 0
0
Yusril : Batalkan Pemilu!!!
16-08-2014 00:31
Quote:Original Posted By cowokijo
menurut gw bagus pendapat usril
semestinya emangh lembaga seperti MK bisa membatalkan pemilu

kalo ketauan dua2nya curang yah di diskualifikasi plus denda bayar biaya pemilu sama di baned ga boleh nyalon 2 periode emoticon-Ngakak

ane jamin ga berani bakal macem2 caleg, capres , calon2 bupati, gubenuremoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

coba di jelaskan apa jaminan nya emoticon-Cool
0 0
0
Yusril : Batalkan Pemilu!!!
16-08-2014 00:35
klo bener pemilu diulang , gw berharap mayoritas rakyat tidak datang ke tps ,klo kemaren pilpres 133 juta yg nyoblos,gw ngarepinnya setelah pemilu ulang cuma sekitaran 30an juta yg nyoblos dan harapan gw yg menang prabowo emoticon-Nohope

gw mau liat reaksi wowo yg menang pemilu yg pemilihnya cuma belasan juta doank emoticon-Big Grin

gw mau liat malu apa nga daftar pemilih ada 180an jt tp dia menang pilpres cuma dipilih belasan juta orang emoticon-Big Grin

0 0
0
Yusril : Batalkan Pemilu!!!
16-08-2014 00:36
Quote:Original Posted By KangPri
Namanya demokrasi ya gini prosesnya. Bertele tele mbulet. Kalo g suka ya ayo balik jaman karung2an. Kalo suka karung2an, kenapa milih jokowi?emoticon-Embarrassment

Mungkin adik2 sini tar jg paham
Komnas ham blm wktnya ada di indo


Kalo maen karung-karungan, bisa bisa Prabowo udah dikarungin sama SBY, gara-gara pidatonya dia di youtube, dengan alasan mengarah ke makar.....

Kalo jamannya pak Harto dulu, gak akan ada sidang MK, karena Jonru dkk, udah dikarungin duluan karena membuat resah masyarakat.....

Buat yang suka jamannya pak Harto dulu, pasti setuju dengan logika ane...
0 0
0
Yusril : Batalkan Pemilu!!!
16-08-2014 00:36
MONEY TALKS...
Seorang Yusril pun takluk sama uang...
emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Yusril : Batalkan Pemilu!!!
16-08-2014 00:38
Diubah oleh mudah dihafal
0 0
0
Yusril : Batalkan Pemilu!!!
16-08-2014 00:42
Mau ikutan kayak Thailand ribut terus tiada akhir?
0 0
0
Yusril : Batalkan Pemilu!!!
16-08-2014 00:43
Tanggal 1 agustus yusril bilang ogah bela prabowo di MK karena sulit membeberkan bukti kecurangan. Eh...tunggu dulu tgl 15 agustus doi berdiri dan memberikan kesaksian di mk meskipun statusnya saksi ahli. Tapi tetep berbau offside.....emoticon-Ngakak
0 0
0
Yusril : Batalkan Pemilu!!!
16-08-2014 00:53
Pendukung Jokoplak terguncang
emoticon-Ngakak
0 0
0
Yusril : Batalkan Pemilu!!!
16-08-2014 00:56
manusia opportunis ini menyebalkan
0 0
0
Yusril : Batalkan Pemilu!!!
16-08-2014 00:58
Quote:Original Posted By mudah dihafal
baru juga 2 minggu yang lalu bilang gini :
http://www.nefosnews.com/post/pemilu...n-sangat-sulit
http://indonesia-baru.liputan6.com/r...kti-kecurangan


sekarang kok begono?????

emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

Kekuatan dan kuasa uang gan! ........benar bisa disalahkan.....dan salah bisa dibenarkan, semua menjadi relatif kalau uang sudah intervensi.........lihat saja nanti keputusan 9 hakim MK,.........apakah kekuatan dan kuasa uang Prabowo dapat mengintervensi keputusan MK, bukankah kubu Prabowo pernah mengatakan posisi Jokowi belum pasti menang 100%, sebelum diputuskan oleh MK.

0 0
0
Yusril : Batalkan Pemilu!!!
16-08-2014 00:59
Quote:Original Posted By veila
Pendukung Jokoplak terguncang
emoticon-Ngakak
sudah biasa akan kefanatikannya projok seperti itu emoticon-Big Grin
0 0
0
Yusril : Batalkan Pemilu!!!
16-08-2014 01:03
batalin mata lo sowek.. ane ga trima suara ane bwt h
jokowi di batalin brani batalin suara rkyt brrti ngajak perang. kami ga tkt ..
0 0
0
Yusril : Batalkan Pemilu!!!
16-08-2014 01:05
Quote:Original Posted By andylay99
Kalo hari pemilu diulang udah fasti Jokowi menang 70% dan yang 30% golput soalnya pendukung prahara udah eneg ngeliat junjungannya makin hari makin lebay...emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Klo ane yg 30% itu panasbung bpln onta arabian yg misinya menyebarkan ajaran kebencian thd tapir....
0 0
0
Yusril : Batalkan Pemilu!!!
16-08-2014 01:11
Quote:Original Posted By slametv
ts tau dari mana kalo yusril bayaran nya Wowo?
moga jngn di pemili ulang lah, ribet.

kalo pemilu ulang, wowok 30%, jokowi jk 70%

0 0
0
Halaman 6 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia