Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

WAMINAvatar border
TS
WAMIN
Fahri Hamzah Puji Jokowi soal Menteri Lepas Jabatan Parpol
JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Koalisi Merah Putih untuk Kebenaran dan Keadilan Fahri Hamzah mengapresiasi gagasan Joko Widodo yang menginginkan agar menteri tidak merangkap jabatan di partai politik. Syaratnya, Jokowi harus benar-benar ditetapkan sebagai pemenang pemilu dalam sidang di Mahkamah Konstitusi (MK) dan dilantik menjadi presiden.

"Bagus itu, tapi kalau dia dinyatakan menang sama MK, ya," kata Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (15/8/2014).

Menurut Fahri, kebijakan tersebut memang harus dilakukan oleh siapa pun yang akan menjadi presiden berikutnya. Dia berpendapat, sudah seharusnya pejabat di pemerintahan tidak rangkap jabatan di pemerintahan dan partai politik. Ia menilai selama ini masih ada elite parpol yang mengemban jabatan menteri karena belum ada peraturan mengikat yang melarang hal itu.

"Itu akan membuat sistem lebih fokus. Artinya, siapa yang bekerja di dalam politik dan pemerintahan itu harusnya ada pembagian tugas. Nah, itu mestinya dibuat keppres. Siapa pun yang terpilih nanti, Jokowi atau Pak Prabowo nanti," ujar Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera tersebut.
http://indonesiasatu.kompas.com/read...campaign=Kknwp

masa gitu ah pahrihh
emoticon-Ngakak
0
1.7K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.