Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

junlegendAvatar border
TS
junlegend
[indah sekali gan] pulau wayag - raja ampat
[indah sekali gan] pulau wayag - raja ampat

Tempat Wisata Raja Ampat Pulau Wayag - Kepulauan Wayag, dengan pulau – pulau kecilnya, bagian dari Kepulauan Raja Ampat sudah sangat terkenal di mancanegara. Dan kini, primadona raja Ampat, yakni pulau Wayag akan di usulkan menjadi kawasan Geopark. Tentu ini menjadikan sebuah kebanggaan bagi pemilik Raja Ampat, khususnya Papua barat dan umumnya Indonesia.

Gugusan pulau karang dengan terumbu dan ikan aneka warna membuat Raja Ampat begitu terkenal di dalam dan luar negeri. Salah satu pulau yang wajib dikunjungi adalah Wayag. Inilah surga yang jatuh ke bumi. Banyak turis yang mengatakan kalau Pulau Wayag adalah salah satu ikon khas Kepulauan Raja Ampat. Ini adalah gugusan pulau karang dengan alam yang masih sangat terjaga.

Saat ini Indonesia Khususnya Papua mempunyai tujuan wisata baru yang sedang menjadi incaran para wisatawan dari seluruh dunia. Raja Ampat , Ya Raja Ampat merupakan gugusan pulau pulau serta merupakan wisata bawah laut terbaik dunia dengan biota laut yang hanya ada di pulau ini.Raja Ampat memiliki segala syarat untuk menjadi destinasi terbaik didunia. Pulau-pulau kecil dan keindahan bawah lautnya sungguh menggoda.

“Ada surga yang jatuh ke bumi, yaitu Wayag,” ungkap Helmy.
Saking cantiknya Raja Ampat, Helmy bahkan mengatakan kalau orang yang telah datang ke Raja Ampat pasti ingin kembali. Untuk lebih memperkenalkan keindahan alam, Festival Raja Ampat pun digelar setiap tahun.
Salah satu tujuan favorit adalah kepulauan wayag,Perairan yang biru dengan terumbu karang yang jelas terlihat di bawahnya, akan dapat Anda nikmati saat menikmati Raja Ampat. Jika menyelam ke bawah lautnya, ikan-ikan laut yang cantik akan menyambut Anda.

Untuk menjangkau Waisai, ibu kota kabupaten Raja Ampat. Bila menggunakan pesawat udara, lebih dulu menuju Kota Sorong. Setelah itu, dari Sorong perjalanan ke Waisai dilanjutkan dengan transportasi laut. Sarana yang tersedia adalah kapal cepat berkapasitas 10, 15 atau 30 orang. Dengan biaya sekitar Rp. 2 juta, Waisai dapat dijangkau dalam waktu 1,5 hingga 2 jam. Sedangkan untuk langsung menuju Kepulauan Wayag yang terletak di Desa Waigeo Barat, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat juga dapat menyewa kapal Dari Sorong, perjalanan memakan waktu hingga 6 jam
Kepulauan Wayag Merupakan gugusan pulau-pulau kecil.

Pulau-pulau kecil tersebut merupakan pulau-pulau karang yang ditumbuhi pepohonan. Saat mengarungi kepulauan ini Anda akan di sajikan pemandangan nan indah oleh lautan yang berwarna biru kehijauan, terumbu karang dan ikan-ikan yang terlihat jelas di bawah air, serta pemandangan yang indah dengan perpaduan lautan yang cantik dan pulau-pulau kecil yang menarik.
Dari Puluhan Pulau di kepulauan wayag terdapat satu pulau Anda kunjungi saat berada di Kepulauan Wayag, yaitu Pulau Karang. Bukan keindahan bawah lautnya, tapi Anda harus mendaki ke puncak pulau ini.

Dengan kemiringan hampir 90derajat, Anda akan menghabiskan waktu sekitar 30 menit untuk tiba di puncaknya. Dari Puncak pulau/Bukit Karang inilah akan terlihat seluruh Gugusan pulau karang dan lautan yang biru akan terlihat sepanjang mata Anda memandang. Laksana Melihat keajaibannyata lukisan sang Pencipta.
[indah sekali gan] pulau wayag - raja ampat[indah sekali gan] pulau wayag - raja ampat[indah sekali gan] pulau wayag - raja ampat[indah sekali gan] pulau wayag - raja ampat

Jangan lupa kunjungi SUMBER
0
3.3K
15
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.4KThread88KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.