Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ketuk23Avatar border
TS
ketuk23
[lepas dari gugat menggugat pilpres]Gunung vagina di Tana Toraja, Sulawesi Selatan

Enrekang - Bila berniat mengunjungi Tana Toraja, Sulawesi Selatan, singgahlah sejenak ke Gunung Nona di Kabupaten Enrekang. Gunung ini dinamai demikian karena warga sekitar menyebutnya, maaf... mirip vagina. Masa sih?

Gunung Nona terletak sekitar 300 kilometer dari Kota Makassar yang bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih 6 jam perjalanan darat. Median jalan yang kecildipenuhi dengan kontur jalan perbukitan.

Semakin terlihat jauh pemerataan dan pembangunan di daerah, khususnya kepulauan Sulawesi. Padahal jalan yang dilalui merupakan jalan utama untuk menuju destinasi wisata Tana Toraja.

Untungnya, di tengah perjalanan banyak tempat istirahat yang menyajikan pemandangan alam yang eksotis. Salah satunya yang terkenal adalah Gunung Nona.

Meski tak seindah Puncak Bogor, gunung kecil yang terdapat di lereng sebuah perbukitan itu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara dan domestik yang hendak menuju Toraja untuk rehat dan singgah sebentar di sana. Biasanya mereka beristirahat sambil meminum kopi.

Konon katanya, bukit yang menjadi daya tarik untuk berfoto-foto wisatawan yang melintas itu mirip dengan selangkangan dan alat kelamin milik wanita. Warga menyebutnya Buttu Kabobong. Hijaunya hamparan pohon dan cuaca yang cukup cerah hari itu menambah kenikmatan dan eksotisme Gunung Nona.ember

mirip dak Gan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
17.5K
26
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.