the.statsAvatar border
TS
the.stats
KAKEK atau CUCU
Ada sebuah keluarga yang hidup disebuah kota, keluarga tersebut memiliki 5 orang anggota keluarga, 1 orang kakek, ayah dan ibu, dan 2 orang anak yang berumur 10 dan 6 tahun. mereka berlima tinggal dirumah seluas 50 meter persegi.

Keluarga tersebut begitu bahagia, sampai suatu ketika sang kakek yang berusia 70 tahun mengalami serangan jantung mendadak. sang segera dilarikan kerumah sakit. sesampainya dirumah sakit , dokter pun memeriksa sang kakek, dr. Fadly namanya.

dr. Fadly berkata kepada ayah bahwa sang kakek harus segera dioperasi , jika tidak segera dilakukan operasi nyawa sang kakek bisa terancam. ayah bertanya kepada dr. Fadly apakah jika sang kakek dioperasi maka sang kakek akan selamat ?

dr. Fadly menjawab " sang kakek punya peluang selamat, operasi adalah satu-satunya jalan untuk menyelamatkan kakek ".

ayah gelisah akan kondisi yang dia hadapi, dia bingung bagaimana membayar biaya operasi, dia mengetahui biaya operasi begitu besar mungkin sekitar 90 juta rupiah.

sang ayah ingat , suatu ketika pernah ada yang menawar rumah miliknya, pak Farid namanya. Pak Farid pernah menawar rumah yang dimiliki keluarga tersebut seharga 100 juta rupiah.

ayah bingung apakah harus menjual rumah kepada Pak Farid untuk operasi sang kakek , jika rumah itu dia jual bagaimana dengan nasib 2 orang anaknya yang masih kecil.

tolong berikan saran untuk ayah .............................

bener juga sih kalo ada yang bilang pertanyaan ini paradoksial.
jawabannya cukup beragam, tetapi jawabannya masih terlalu sederhana dan belum mempertimbangkan hal-hal penting lainnya, intinya sih gua belum puas dengan jawaban yang ada , Ayo keluarkan kemampuan terbaikmu.

clue :
- sikakek nggak pernah beli tanah, tanah itu adalah warisan dari ayah si kakek.
Diubah oleh the.stats 22-08-2014 07:13
0
3.9K
83
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Debate Club
Debate Club
8.2KThread3.5KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.