Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

embolisasiAvatar border
TS
embolisasi
[Nah Tuh] Kartu Indonesia Sehat Jokowi bisa bikin negara bangkrut
MERDEKA.COM. Program Kartu Indonesia Sehat milik presiden terpilih Joko Widodo bakal membuat negara bangkrut, jika dijalankan dengan konsep subsidi.

Hal tersebut dikatakan oleh Ekonom Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Enny Sri Hartati kepada merdeka.com, di Jakarta, Kamis (14/8). "Kartu sehat Pak Jokowi itu polanya subsidi. Kalau begini memang negara bangkrut."

Menurutnya, program serupa sudah pernah dijalankan oleh negara di Eropa dan terbukti membangkrutkan. Negara tersebut dalam gelembung subsidi yang kian membesar, sementara produktivitas masyarakatnya terus menurun.

Program itu berbeda dengan jaminan kesehatan yang dijalankan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Program jaminan kesehatan milik BPJS Kesehatan dinilainya tidak akan memberatkan anggaran negara di kemudian hari.

"Kalau BPJS bentuknya asuransi yang dapat dipercaya. BPJS mampu meningkatkan produktivitas masyarakat." katanya.

Atas dasar itu, Enny berharap Jokowi mengoreksi program KIS, jika resmi menjadi presiden Indonesia 2014-2019. "Nanti bisa dikoreksi, nanti koreksi bersama lah."Bikin BANGKRUT

Seperti biasa, yang penting POPULER dulu, jalan ato nggak programnya, urusan nanti, ntar juga para panastak fans buta Jokowow pada belain emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
0
4.5K
58
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.