Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

panasbroAvatar border
TS
panasbro
Mantan Panglima TNI Akan Lindungi Saksi Sidang Pilpres
Mantan Panglima TNI Akan Lindungi Saksi Sidang Pilpres


ASATUNEWS - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purm) Djoko Santoso akan melindungi para saksi sidang sengketa pemilu di Mahkamah Konstitusi. Menurut dia, saat ini setidaknya ada 10 saksi dari Prabowo-Hatta yang keamanan dan keselamatannya perlu dijamin. "Saya berikan jaminan keamanan kepada mereka karena mereka yang meminta. Saya katakan kepada mereka, ‘Ikut saya. Siapa yang macam-macam, saya sikat’," kata Djoko Santoso kepada wartawan di Jakarta, Rabu (13/8).

Djoko menambahkan, mestinya memang kewenangan melindungi saksi ada pada negara. “Tapi, karena mereka datang dengan wajah ketakutan dan meminta dilindungi usai memberikan kesaksian di MK, saya katakan saya siap memberikan perlindungan,” ujarnya.

Keberanian itu, lanjutnya, bukan lantaran dirinya mantan Panglima TNI. "Saksi yang dilindungi, empat orang saksi di tempat pemungutan suara di daerah Cilincing (Jakarta Utara) dan enamnya lagi saksi dari luar Pulau Jawa," ungkap Djoko.

Seorang saksi yang mendapat ancaman pembunuhan dikabarkan adalah seorang perempuan dari tanah Papua, Novela Nawipa. Bukan hanya ancaman, Novela di media sosial seperti Twitter juga dicaci-maki dan dihina dengan sangat kasar, layaknya bukan manusia dan saudara sebangsa. | DJE/ASN-010

sumber : http://asatunews.com/hukum-kriminal/...sidang-pilpres
0
1.1K
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.