Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

juanolivAvatar border
TS
juanoliv
Saksi KPU Papua Sebut Kesaksian Novela Salah: Logat Dia dari Jawa
Jakarta - Saksi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua menilai kesaksian Novela pada Selasa (12/8) kemarin salah. Novela yang mendapat mandat sebagai saksi untuk Prabowo-Hatta menyatakan di daerahnya tidak ada penyelenggaraan pemungutan suara.

"Itu perkataannya sebagai orang di dalam partai, tapi saya sebagai penyelenggara dan mendapatkan data itu dilaksanakan. Versi dia adalah versi yang salah karena saya punya data," kata saksi dari KPU bernama Beatrix Wanane.

Beatrix menyampaikan hal ini dalam sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden dan Wakil Presiden 2014 di gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (13/8/2014). Kemudian hakim MK Patrialis Akbar menanyakan soal sistem pemilihan di Kabupaten Paniai, apakah pemilihan langsung atau adat melalui kepala suku atau yang biasa disebut noken?

"Paniai menggunakan noken," jawab Beatrix.

‎Setelah itu, hakim MK Arief Hidayat berganti bertanya. Ia menyinggung kembali soal Novela, apakah memang benar tidak ada pemungutan suara di kampung Awaputu, Kabupaten Dogyai?

"Saya baru lihat dia (Novela) kemarin di sini. Dialegnya Jawa. Kalau dialeg Papua tidak seperti itu. Saya penyelenggara, jadi saya berinteraksi langsung dengan para saksi," kata Beatrix.

Kemudian Beatrix menjelaskan soal perolehan suara pasangan nomor urut dua yang mencapai 100 persen hanya terjadi di Kabupaten Dogyai. Sementara perolehan pasangan nomor urut satu yang mencapai 100 persen juga ada di Kabupaten Yahukimo dan Lanijaya.

Lagi lagi ....kubu Wowo menunjukkan kebohongannya. menampilkan seorang saksi PALSU.


http://news.detik.com/pemilu2014/rea...i-jawa?9911012
0
22.3K
175
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.